24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda NTB Dompu Wakil Bupati Dompu Apresiasi Ramadhan Expo Hipmi

Wakil Bupati Dompu Apresiasi Ramadhan Expo Hipmi

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan,ST,MT mengapresiasi terselenggaranya Ramadhan Expo Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kab.Dompu, di Taman Pelangi Kelurahan Dorotangga, Kamis (29/4).

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan acara tersebut sangat strategis untuk mengenalkan berbagai produk lokal Dompu.

“Ramadhan Expo seperti yang terselenggara hari ini menjadi ajang penting dan strategis dalam mengenalkan berbagai produk lokal daerah terutama produk-produk dari para pelaku UMKM” kata Wabup Syahrul Parsan.

Menurut Wakil Bupati dengan gelaran Ramadhan expo Hipmi dinilai mampu membaca dan memanfaatkan peluang.

Dalam tersebut juga didepan Wakapolres, Pimpinan OPD terkait, BUMN, pelaku ekonomi kreatif dan UMKM daerah Wabup berharap agar Hipmi selalu bersinergi dengan berbagai pihak dalam membuat event yang berupaya memajukan ekonomi kreatif di daerah.

“Karena semua upaya yang akan dilakukan dalam upaya meningkatkan nilai tambah produk lokal daerah akan dapat berjalan dengan baik dan lancar” terangnya.

Diakhir sambutannya Wabup mendorong Hipmi dan pelaku UMKM agar tetap memiliki semangat yang kuat dalam meraih peluang ditengah tantangan pandemi covid-19 yang membawa dampak luas terhadap berbagai usaha masyarakat.

“Dengan semangat yang kuat tadi kita bisa menjawab setiap tantangan yang ada”, tegasnya.

Ketua Panitia Ramadhan Expo, Andi Hermawan pada saat menyampaikan sambutan dalam acara yang sama menjelaskan tujuan diselenggarakannya acara expo dimaksud untuk mempromosikan atau mengenalkan berbagai produk-produk lokal daerah terutama produk dari para pelaku Usaha Mikro Menengah Kecil (UMKM) yang ada di Kabupaten Dompu.

Andi menambahkan kegiatan itu juga untuk membantu percepatan misi Pemda Kabupaten Dompu dalam mewujudkan 1000 UMKM yang berdaya saing.

Andi menerangkan pada Ramadhan Ekspo yang akan berlangsung hingga tanggal 9 Mei 2021 akan diisi dengan banyak kegiatan.

“Ramadhan Expo ini, akan diisi dengan berbagai kegiatan yang antara lain, bazar, lomba kas ramadhan dan demo kreatif, yang berlangsung hingga tanggl 9 Mei 2021”, ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya, Andi menyampaikan harapannya agar Pemda Kabupaten Dompu bisa mendukung setiap upaya yang dilakukan Hipmi dalam memajukan ekonomi kreatif dan UMKM di Kab.Dompu.

“Semoga Pemerintah dapat mendukung setiap upaya kami dalam memajukan ekonomi kreatif di Bumi NggahibRawi Pahu ini” pungkasnya.

Senada dengan itu Ketua Hipmi Dompu Firmansyah berharap Hipmi sebagai tempat berkumpulnya Pengusaha Muda Indonesia dapat bersinergi dengan semua pihak.

“Semoga Hipmi sebagai wadah bergerak dibidang pengembangan ekonomi bisa terjalin sinergi yang baik dengan Pemda dan BUMN yang ada di Dompu” katanya.

Firmansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pegadaian, Jadi.com, TDA, Kingmart, LEESHA SHOPIE, Dejustine Distro, Coffeezone, Cupa, Sama Ngawa Center, KFMD Fotografer dan lain-lainnya yang telah mensupport kegiatan Ramadhan Expo sehingga bisa dilaksanakan.

Ketua Hipmi yang juga pernah menjabat Ketua TDA Dompu ini diakhir penyampainnya berharap semoga semua pihak yang mensupport terlaksananya kegiatan dapat berkembang sukses kedepannya.

“Semoga semuanya selalu sukses dan terus berkembang maju dan semoga para pelaku UMKM di Dompu juga bisa terus mengembangkan usahanya menjadi semakin maju, kreatif dan inovatif” katanya.

Pada kesempatan ini juga Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Dompu Nanang menyambut baik kegiatan Ramadhan Expo dan berharap dapat dimanfaatkan oleh pelaku UKM sebagai sarana untuk mengembangkan diri. Dan sebagai pimpinan Pegadaian Nurrohman menyatakan akan mensupport kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Semoga kegiatan seperti Ramadhan Expo ini menjadi sarana tumbuh kembang UKM di Kabupaten Dompu, kami akan siap menjadi sponsor utama” ucapnya.(np)

 34 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!