25 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 07:02
Beranda Headline Usai Eliminasi 27 Peserta Lain, Siswa SDIT Al-Hilmi Menuju Kompetisi Sains Nasional

Usai Eliminasi 27 Peserta Lain, Siswa SDIT Al-Hilmi Menuju Kompetisi Sains Nasional

DOMPU, PELITANEWS – Setelah mengeliminasi 27 peserta lain dari berbagai sekolah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), salah satu siswa terbaik Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Hilmi Dompu mewakili Provinsi NTB menuju Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Siswa SDIT Al-Hilmi, Raisa Maila Hana mewakili NTB ke tingkat nasional menyusul keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan nomor 2110/J3/PD/2020 tentang Penetapan Calon Peserta Kompetisi Sains Nasional Sekolah Dasar (KSN-SD) Tingkat Nasional Tahun 2020.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala SDIT Al-Hilmi Dompu yang dihubungi pelita news hari ini, 16 Oktober 2020.

Kepala Sekolah SDIT Al-Hilmi, Syamsul,S.Pd melalui media ini berharap do’a dan dukungan semua pihak untuk keberhasilan peserta didiknya menuju tingkat nasional.
“Mohon do’a dan dukungan semua pihak untuk keberhasilan anakda Raisa menuju tingkat Nasional” tutur Syamsul.

Syamsul juga berharap Raisa yang oleh teman disekolahnya biasa memanggilnya dengan panggilan Caca, mengharumkan nama kabupaten Dompu di kancah Nasional. “Semoga anakda Raisa bisa meraih juara dan mengharumkan nama Kabupaten Dompu di kancah Nasional” tambahnya.

Syamsul menambahkan, menjelang KSN pihak sekolah dalam hal ini guru pendamping Caca setiap hari memberikan bimbingan.
“Dua pekan menjelang lomba tingkat nasional ini dua kali sehari pagi dan sore tetap ada bimbingan khusus oleh Pembina yang sudah disiapkan oleh sekolah”jelas syamsul.

Yulianti,S.Pd, guru pendamping Caca ketika dihubungi media ini menyampaikan, yang diujikan dikompetisi tingkat nasional tidak hanya materi berupa teori tetapi juga eksperimen.
“Karena sudah sampai ditingkat nasional, maka bukan hanya materi berupa teori saja yang diujikan melainkan kemampuan siswa melakukan eksperimen juga akan diujikan” tutur Guru Pendamping Caca yang sehari-hari akrab disapa Yuli.

Yuli menambahkan, pendampingan yang ia lakukan menuju KSN adalah memahamkan konsep dasara. “yang paling ditekankan dalam persiapan KSN ini adalah pemahaman konsep dasar terhadap pelajaran IPA itu sendiri, sehingga Caca dapat dengan mudah berpikir kritis dan menganalisa ketika menjawab soal” tambah Yuli.

Lomba yang dijadwalkan tanggal 31 Oktober sampai dengan 5 November 2020 ini akan diikuti 136 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia dan akan dilaksanakan secara daring disekolah masing-masing.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!