24.8 C
Mataram
Minggu, Mei 9, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 09/05/2021 00:07
Beranda NTB Dompu Upacara Hardiknas, Bupati Ajak Bersama Wujudkan Merdeka Belajar

Upacara Hardiknas, Bupati Ajak Bersama Wujudkan Merdeka Belajar

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)2021 di Aula Pendopo Bupati, 3 Mei 2021.

Peringatan Hardiknas berlangsung dengan penerapan protokoler kesehatan covid-19 secara ketat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wabup H.Syahrul Parsan, ST.MT, Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Ma.Par, Kapolres, AKBP Syarif Hidayat, S.IK.SH, Kejari, M. Abeto Harahap, SH.MH, dan Pajabat yang mewakili Dandim 1614/Dompu.

Selain itu hadir pula Sekda Dompu, H.Moh. Syaiun, SH.M.Si, Pejabat Eselon II Lingkup Pemda Dompu, Kabag Lingkup Setda, Jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ketua TP-PKK dan Ketua GOW Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu, pada upacara tersebut membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud dan Ristek) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Bupati menyampaikan tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi oleh bangsa yang besar ini, jika kita bergotong royong. Bahwa dengan bergotong royong upaya kita mewujudkan merdeka belajar akan semakin cepat terlaksana.

“Silih Asah, Silih Asuh, dan Silih Asih. Saling memintarkan, Saling Menyayangi dan Saling Memelihara, Demi Satu Tujuan, SDM Unggul Indonesia Maju” katanya.

Bupati mekanjutkan, kita perlu memahami bahwa pandemi, bukanlah satu-satunya tantangan yang kita hadapi. Didepan masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus kita lalui bersama.

“Mari kita lalui segala tantangan dengan Inovasi dan solusi. Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia” tambahnya.

Diakhir penyampaiannya Bupati mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Dan mengajak bersama-sama untuk mewujudkan merdeka belajar.

“Mari Bangkit dan Pulih. Mari Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” tutupnya. (*)

 25 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!