24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda Hukrim Untuk Jaga Kenyamanan Ramadhan, Polsek Utan Razia Kendaraan Racing

Untuk Jaga Kenyamanan Ramadhan, Polsek Utan Razia Kendaraan Racing

DOMPU, PELITANEWS – Untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1442 H di wilayah hukum Polres Sumbawa, jajaran Kepolisian Sektor Utan menggelar operasi kendaraan berknalpot Racing (brong) di depan Mapolsek Utan, Minggu (18/4/2021) pukul 21.00 Wita.

Kapolsek Utan Iptu M. Yusuf saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan razia kendaraan racing tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, M.H., guna memberantas segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas di bulan suci ramdhan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dari gangguan kebisingan yang mengakibatkan kurangnya kesabaran dan menimbulkan kegaduhan dijalanan.” ucap Kapolsek.
Dalam kegiatan razia kali ini, Polsek Utan berhasil menjaring 7 kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing tidak sesuai peruntukannya.

Ditempat terpisah, Kasubbag Humas menyampaikan bahwa pelaksanaan razia Kenalpot Racing juga berdasarkan laporan dan keluhan dari warga masyarakat untuk menertibkan para remaja yang menggunakan kendaraan yang tidak sesuai peruntukan.

Selain mengamankan kendaraan racing, pada kesempatan tersebut para pelanggar juga diberikan pembinaan berupa sanksi push up serta membuat pernyataan untuk mengganti knalpot sesuai dengan standar pabrik.(*)

 4 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!