25 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 23:02
Beranda Pilkada Wujudkan Pilkada Damai dan Sehat, Bhabinkamtibmas Tolokalo Imbau Warga Berpolitik Sehat

Wujudkan Pilkada Damai dan Sehat, Bhabinkamtibmas Tolokalo Imbau Warga Berpolitik Sehat

DOMPU,PELITANEWS – Demi mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai dan sehat, Babinkamtibmas Desa Tolokalo Polsek Kempo Briptu I Nengah Todiyana melaksanakan giat himbauan terhadap warga binaannya di Dusun Kesi, Jumat (20/11/2020) pagi.

Briptu I Nengah Todiyana berikan sosialisasi dan pemahaman kepada warga bagaimana berpolitik yang sehat dan tidak dijadikan alat politik oleh oknum atau kelompok tertentu untuk kepentingan mereka.

“Gunakan hak pilih kita secara sehat dan sesuai dengan hati nurani tanpa merendahkan pilihan orang lain,” imbuhnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menegaskan agar warga tidak mudah terprovokasi oleh berita berita hoax serta menghindari dan menolak politik uang karena dapat merugikan pembangunan daerah.

“Manfaatkan hak suara kita sebaik-baiknya jangan sampai suara kita dibeli sehingga dapat merugikan kita sendiri,” arahnya.

Dalam kesempatan itu pula disampaikan bahwa di dalam memberikan aspirasi dan hak pilih dalam Pemilukada agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19 sehingga kita dan orang lain akan tetap sehat dan bebas dari terpaparnya virus Corona,” bebernya.

Himbauan yang telah disampaikan mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat khususnya di Dusun Kesi, pasalnya, peran Polri di dalam memberikan pemahaman terkait Pilkada Damai dan sehat serta penerapan tentang Covid-19 sangat luar biasa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!