24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda NTB Kota Bima Tiga Rumah dan Satu Kios Hangus Terbakar

Tiga Rumah dan Satu Kios Hangus Terbakar

KOTA BIMA, PELITANEWS – Kebakaran terjadi di Desa Tolowata dan Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima sekitar pukul 16.10 Wita, Selasa (20/4/21). Tiga rumah panggung dan satu kios rata dengan tanah.

”Tiga rumah panggung hangus terbakar. Semuanya rata dengan tanah,” kata Kasubbag Humas Polres Bima Kota Iptu Jufrin, kemarin (20/4/21).

Sebelum kebakaran, warga mendengar bunyi ledakan dan melihat percikan api di meteran listrik milik rumah M. Ali Hajana. Tak lama api langsung membesar.

Warga berteriak dan meminta tolong karena api semakin membesar. Warga pun beramai-ramai memadamkan api dengan alat seadanya. Karena material rumah yang terbuat dari kayu, warga sulit menjinakkan api.

Api tidak hanya menghanguskan dua rumah warga Tolowata. Api juga menjalar hingga ke rumah warga Nipa. Maklum, rumah dua desa itu berdekatan. Anggota Polsek Ambalawi ikut turun membantu memadamkan api.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 Wita setelah datang mobil Damkar milik Kecamatan Ambalawi.

”Akibat kebakaran tersebut, jumlah kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta” ucap dia.

Jufrin menduga kebakaran itu dipicu korsleting listrik. Namun untuk memastikan penyebab kebakaran, pihaknya sudah turun olah TKP mengumpulkan petunjuk. ”Dugaan sementara korsleting listrik” duganya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!