25 C
Mataram
Kamis, April 15, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 15/04/2021 00:10
Beranda Headline Terpilih Nahkodai PKS Dompu, Tahir Paparkan Amanah PKS 5 Tahun Kedepan

Terpilih Nahkodai PKS Dompu, Tahir Paparkan Amanah PKS 5 Tahun Kedepan

DOMPU, PELITANEWS – Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) digelar serentak secara virtual di Seluruh Indonesia, Senin 28 Desember 2020.

PKS Kabupaten Dompu mengikuti Musda serentak melalui aplikasi Zoom Meeting di Kantor PKS yang berada di Lingkungan Sawete Barat RT.012 RW 005 Kelurahan Bali Kec.Dompu Kab.Dompu.

Rangkaian Musda virtual tidak berbeda dengan pelaksanaan acara penting PKS yang dilaksanakan seperti biasa, tetapi karena berada di masa pandemic akhirnya kegiatan pergantian kepemimpinan lima tahunan PKS dilaksanakan secara daring.

Dalam Musa tersebut SK Kepengurusan baru DPTD PKS Dompu periode 2020 – 2025 yang dibacakan oleh Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Bali-Nusa Tenggara, H.Johan Rosihan,ST menunjuk nama-nama sebagai berikut; Ketua MPW Nasaruddin,SH, Sekretaris H.Syafrin Mansyur,SE, Ketua Umum DPD Muh.Tahir,ST, Sekretaris Noval Palandi,SP, Bendahara Erna Aprianti,SIP, Kabid Kaderisasi Buhri Ramadhan,ST, Ketua DED Ir.H.Hendri Atrimus,MBA, dan Sekretaris M.Ali Shodiqin.

Dalam jumpa pers usai sidang Musda Ketua Majelis Perimbangan Wilayah (MPW) Nasaruddin,SH dan Ketua Umum DPD PKS Dompu Muhammad Tahir,ST memaparkan 6 amanah Musda PKS Dompu yang harus ditunaikan selama 5 tahun masa bhakti periode 2020-2025.

Dihadapan awak media, dalam penyampaiannya Muhammad Tahir menyebut dan memaparkan 6 amanah Musda.

“Pertama, Meneguhkan visi PKS sebagai Partai Islam Rahmatan lil ‘Alamiin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI. Kedua, Mengerahkan seluruh potensi partai untuk memenangkan pemilu 2024, melalui empat pilar kemenangan.
Ketiga, Memenangkan pemilukada di Kabupaten/Kota, sebagai batu loncatan menuju pemenangan pemilu 2024. Keempat, Meningkatkan kemampuanmitigasi bencana dari kader dan struktur , mengingat wilayah Bali dan Nusa Tenggara rawan bencana, bahkan 12 dari 14 potensi bencana alam Indonesia berada di Kawasan ini. Kelima, Menjadikan semua kantor DPTD, DPC dan Rumah Aspirasi Anggota DPRD sebagai pusat pelayanan masyarakat. Keenam, Kepada DPTD yang baru dilantik agar menyempurnakan struktur dan kepengurusan selambatnya 14 hari setelah dilantik”. Papar Tahir.

Ketua MPD, Nasaruddin, SH melengkapi paparan Tahir menyebutkan bahwa dua hal lagi yang paling penting sebagai amanah Musda yaitu tentang Pilkada dan Pilkades.

“Mendorong kader untuk ikut berpartisipasi sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati, Walikota/wakil walikota dan mendorong kader untuk ikut berpartisipasi pada pemilihan Kepala Desa” tambah Nas.

Diakhir jumpa pers Tahir menyebutkan bahwa DPD PKS Dompu akan kembali menggelar rapat DPTD besok untuk menjabarkan amanah Musda ke dalam rencana kerja yang lebih spesifik.

“Kami diberi waktu 3 hari mulai besok untuk menerjemahkan Amanah Musda ke dalam rencana kerja, dan diberi waktu 10 hari untuk menuntaskan kepengurusan PKS periode 2020-2025” tuturnya.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!