25 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 23:02
Beranda NTB Dompu Terpilih Menjadi Ketua PKS Dompu, Ini Profil Muhammad Tahir,ST

Terpilih Menjadi Ketua PKS Dompu, Ini Profil Muhammad Tahir,ST

DOMPU, PELITANEWS – Muhammad Tahir,ST terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Dompu periode 2020-2025 menggantikan Nasaruddin,SH.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP PKS yang dibacakan H.Johan Rosihan,ST Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Bali Nusa Tenggara pada Musda Serentak yang dilaksanakan pada Senin, 28 Desember 2020.

Nama Muhammad Tahir meskipun tidak cukup dikenal seperti berjejer nama-nama lain di tubuh PKS Dompu yang sudah dikenal oleh masyarakat Dompu maupun sosial media selama ini, tetapi Tahir sapaan akrabnya sudah lama mengisi posisi-posisi strategis di kepengurusan PKS Dompu. Secara lengkap ini profil Ketua DPD PKS Dompu yang baru.

Muhammad Tahir merupakan Pria asal Montabaru, Dompu NTB. Pria kelahiran Dompu, 1 Januari 1978 ini menamatkan SD,SMP, dan SMA di Dompu. Dia merupakan lulusan Tekhnik Industri Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Waktu kuliah di UMI Makassar Muhammad Tahir pernah menjadi Sekretaris HMI Komisariat Fakultas Tekhnologi Industri, menjadi Ketua Bidang Riset and Development Ikatan Mahasiswa Jurusan Tekhnik Industri dan menjadi Sekretaris Umum Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Fakultas Tekhnologi Industri.

Usai menamatkan jenjang S1 Tekhnik Industri di UMI, Dia bekerja sebagai TKPMP-TKI Dinas Tenaga Kerja Propinsi NTB tahun 2003.

Pernah bekerja sebagai Bendahara Program Pengembangan Hutan Ramah Anak pada Lembaga YP2MD.

Pernah bekerja sebagai Pendamping Lapangan pada program Pengembangan Kawasan Tambora pada Lembaga Yayasan Bina Cempe (YBC).

Pernah bekerja sebagai Koordinator Program pada Program Pengembangan Kawasan Tambora pada Lembaga Yayasan Bina Cempe (YBC).

Pernah bekerja sebagai Fasilitator Kecamatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) pada Program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) di Kabuptaen Lombok Barat.

Pernah bekerja sebagai Fasilitator Kecamatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) pada Program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) di Kabupaten Dompu.

Pernah Bekerja sebagai Staf Ahli Fraksi Gabungan PKS dan PBB pada Kantor DPRD Kabupaten Dompu.

Sebelum terpilih menjadi Ketua DPD PKS Dompu Muhammad Tahir pernah duduk di posisi-posisi strategis di PKS Dompu.

Pernah menjabat Bendahara Umum DPD PKS Dompu masa Kepemimpinan Ir.H.Hendri Atrimus,MBA.

Pernah menjabat Ketua Bidang Kebijakan Publik DPD PKS Dompu masa Kepemimpinan Abdullah,S.Kel

Menjabat Ketua Bidang Kaderisasi dan Pembinaan DPD PKS Dompu masa Kepemimpinan Nasaruddin,SH

Dan diakhir periode 2015-2020, Muhammad Tahir menjadi Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Dompu.

Tahir melalui media ini menyampaikan atas nama Dewan Pimpinann Tingkat Daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pengurus DPD PKS Dompu periode 2015-2020 atas dedikasi dan pengorbanan dalam mengemban amanah.

“Semoga Allah SWT.memberikan sebaik-baik balasan” punkasnya.

Tahir juga menambahkan bahwa kemarin telah meneruskan Amanah Munas, Muswil, dan Musda, Tahir bersama Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Dompu merampungkan rencana kerja secara umum, dan rencana anggaran. Dan selama 14 hari kedepan akan menuntaskan struktur kepengurusan DPD PKS Dompu periode 2020-2025.

“Alhamdulillah rapat membahas amanah musda sudah tuntas di DPTD, dan selama 14 hari kedepan kami akan menuntaskan struktur kepengurusan” tambahnya.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!