25 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 07:02
Beranda Nasional Terpilih Jadi Ketua PB PII, Rafani Tuahuns Tegaskan Visi Besar PII Bangun...

Terpilih Jadi Ketua PB PII, Rafani Tuahuns Tegaskan Visi Besar PII Bangun Indonesia

CIANJUR, PELITANEWS – Perhelatan Muktamar Nasional (Muknas) Pelajar Islam Indonesia (PII) yang berakhir tadi dini hari (17/3) mengamanatkan kader PII asal Sulawesi Tengah (Sulteng) Rafani Tuahuns sebagai Ketua Pengurus Besar (PB) PII periode 2021-2023.

Dalam rangkaian Muknas ke 31 yang diselenggarakan di Cianjur Jawa Barat tersebut juga terpilih Koordinator Pusat Brigade PII Agiel AL Assyarief, dan Koordinator Pusat PII Wati Azkia Khaerun Nida.

Dalam keterangannya kepada awak media Rafani menyampaikan bahwa agenda yang akan dia bangun dalam dua tahun kedepan adalah menegaskan Visi Besar PII Bangun Indonesia yaitu dengan gerakan kolaborasi.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Tadulako ini juga menegaskan bahwa dua tema gerakan yang diangkat pada periodenya adalah PII mengabdi untuk ummat dan PII berkarya untuk negeri.

“PII mengabdi untuk ummat, PII berkarya untuk negeri, menjadi 2 tema gerakan kita periode ini, tentu dalam satu visi besar PII bangun Indonesia” tegasnya.

Rafani yang pada periode sebelumnya menjabat Ketua Departemen Advokasi PB PII merasa bahwa amanah yang diberikan kepada dirinya merupakan amanah keummatan yang harus diemban dengan penuh kesungguhan.

“Ini amanah ummat yang harus dijalankan dengan kesungguhan” tuturnya.

Untuk itu dalam rangka mewujudkan 2 tema gerakan yang diusungnya Rafani mengungkapkan tidak dapat berdiri sendirian, dirinya mengajak semua pihak untuk terlibat dalam agenda besar membangun Indonesia.

“ide dan tema gerakan ini tidak berdiri sendirian, perlu keterlibatan semua pihak, untuk itu kami mengajak kepada seluruh pihak untuk terlibat bersama dalam agenda kolaborasi Bangun Indonesia” ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya mantan Ketua PW PII Sulteng periode 2017-2019 itu menyampaikan ungkapan haru atas amanah dan kepercayaan yang diberikan. Putra kelahiran Salaka, Banggai Kepulauan tersebut menitip salam hangat dan hormat kepada seluruh kader PII di seluruh Indonesia.

“Salam hangat, dan hormat kami, kepada seluruh kader PII dan Keluarga Besar PII di seluruh penjuru negeri” tutupnya. (np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!