27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 21:05
Beranda Pilkada Syarat Administrasi Kedua Paslon Dinilai Tidak Memenuhi Syarat, SUKA Sengketakan ke Bawaslu

Syarat Administrasi Kedua Paslon Dinilai Tidak Memenuhi Syarat, SUKA Sengketakan ke Bawaslu

DOMPU, PELITANEWS – Menyusul status TMS yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu kepada pasangan H.Syaifurrahman Salman dan Ika Rizky Veriani, Tim Kuasa hukum dengan jargon SUKA ini melakukan gugatan kepada Bawaslu Kabupaten Dompu.

Usai senin (28/9) siang Dokumen permohonan sengketa Pilkada yang diajukan kuasa hukum H.Syaifurrahman Salman-Ika Veriani dinyatakan memenuhi syarat formil dan materil, malam harinya Kuasa Hukum SUKA mengajukan Sengketa Proses Permohonan Pembatalan Keputusan KPU Kabupaten Dompu nomor 92/HK.03.1-Kpt/5205/KPU-Kab/IX/2020 tanggal 23 September 2020 Tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020 kepada Bawaslu Kabupaten Dompu karena menilai syarat adminisistrasi yang disampaikan oleh dua pasangan calon lain yaitu Hj.Eri Aryani-H.Ihtiar,SH dan Kader Jaelani-Syahrul Parsan,ST,MT Tidak Memenuhi Syarat.

Penyerahan gugatan diterima langsung oleh anggota Bawaslu Kabupaten Dompu di kantor Bawaslu Kabupaten Dompu yang berada dijalan Syekh Muhammad Kelurahan Bali 1, Dompu.

Salah satu kuasa hukum SUKA, Rusdiansyah,SH ketika dikonfirmasi oleh pelita news mengatakan “Iya kami sudah mengajukan sengketa proses di Bawaslu atas penetapan pasangan calon tanggal 23 September 2020 kemarin, karena kami menilai syarat administrasi yang disampaikan oleh kedua pasangan calon yang lain Tidak Memenuhi Syarat.” jelasnya.

Jheby panggilan akrabnya, juga mengatakan bahwa ini demi kebaikan bersama. “ya positifnya adalah kita memberi pendidikan kepada masyarakat bahwa jika ada yang disengketakan dalam proses pilkada ini mari kita gunakan hak konstitusional kita”tegasnya.

Gugatan kuasa hukum SUKA untuk ERI-HI dengan nomor tanda terima 002/PS.PNM.LG/52.5205/IX/2020 dan gugatan untuk AKJ-Syah dengan tanda terima 003/PS.PNM.LG/52.5205/IX/2020.(p/np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!