24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda NTB Bima Sukseskan Kampung Sehat NTB, Petugas Antar Jemput Lansia Untuk di Vaksin

Sukseskan Kampung Sehat NTB, Petugas Antar Jemput Lansia Untuk di Vaksin

KABUPATEN BIMA, PELITANEWS – Sinergi tiga pilar TNI,Polri dan Pemda, di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) maksimalkan proses pemberian vakain untuk Lansia sebagai upaya mereka mensukseskan Kampung Sehat yang di Inisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH.

Seperti yang dilakukan petugas Batalyon Vaksinasinator Covid-19 di dua desa yang ada di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (19/4/2021), TNI, Polri dan Pemda antar jemput para Lansia yang hendak divakain.

“Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Kantor Desa Keli dan Kantor Desa Risa, Kecamatan Woha, TNI, Polri dan Pemda bergiliran antar jemput lansia yang akan divaksin,” jelas Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, kepada media di kantornya, Kamis (29/4/2021).

Gunawan mengatakan, langkah ini merupakan upaya untuk melakukan percepatan dalam memberikan vaksin kepada lansia di Kabupaten Bima, sesuai dengan program lomba Kampung Sehat II yang diinisiasi oleh Kapolda NTB.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Vaksinasi dengan cara menerapkan sistem antar jemput, bersama batalyon vaksinator yang dibentuk oleh Kabupaten Bima terdiri dari TNI Polri dan Pemda Bima,” ucapnya

Usaha itu membuhkan hasil yang bagus, walaupun ada beberapa orang yang tidak berhasil divaksin kerena kondisi mereka, alhasil dari 38 lanisi yang diantar jemput, 31 orang Lansia berhasil divaksin, 7 gagal karena kondisi kesehatan mereka yang kurang memadai untuk divaksin.

Dijelaskan, pelaksnaan vaksinasi di dua desa itu berlangsung alot, disamping lokasi tempat vaksinasi dengan rumah para Lanasi yang lumayan jauh, petugas juga sambil memberikan pemahaman kepada warga pentingnya vaksin untuk mereka.

“proses vaksin di dua desa ini cukup alot, karena petugas harus ceramahi para Lansia sebelum dibawa ke kantor desa, Lansia yang mau divalsin langsung dibawa petugas, Lansia yang tidak mau petugas kami langsung meninggalkan mereka,” tutur Gunawan.

Dia berharap, masyarakat sadar pentingnya vaksin bagi mereka, karena penting untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Bima.

“jangan takut untuk divaksin ini juga untuk melindungi kita dan untuk mengurangi penyebaran covid-19,” ujarnya.(*)

 5 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!