27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 22:05
Beranda NTB Dompu SUKA Kantongi Nomor Urut Tiga

SUKA Kantongi Nomor Urut Tiga

DOMPU, PELITANEWS – Pasangan H.Syaifurrahman Salman-Ika Rizky Veriani (SUKA) Resmi mendapatkan nomor urut tiga pada Pilkada yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020.

Pasangan SUKA mendapat nomor urut tiga setelah sehari sebelumnya ditetapkan oleh KPU sebagai kontestan ketiga yang akan mengikuti Pilkada Dompu.

Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan calon pasca putusan Bawaslu Dompu nomor : 001/PS/Reg/52.5205/IX/2020 diserahkan Ketua KPU Dompu, Drs. Arifuddin kepada LO/Tim Penghubung ketiga pasangan calon.

Drs. Arifuddin menyampaikan ini merupakan tindak lanjut dari dari keputusan Bawaslu.
“Ini sebagai tindaklanjut terhadap keputusan Bawaslu Dompu tanggal 10 Oktober 2020. Dan kemarin kita sudah lakukan pleno penetapan,” ungkap Ketua KPU Dompu.

Setelah resmi mengantongi nomor urut 3 Pasangan SUKA juga berkomitmen mewujudkan pelaksanaan Pilkada damai. Komitmen ini ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan kesepakatan yang sebelumnya sudah ditandatangani pasangan calon nomor urut satu dan dua, unsur Muspida serta penyelenggara Pilkada, KPU dan Bawaslu Dompu.

Drs.Arifuddin menjelaskan, pencabutan nomor urut dan penandatanganan kesepakatan Pilkada Damai merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pilkada Dompu yang wajib diikuti oleh semua pasangan calon.
“Paslon diharapkan tetap komit dengan kesepakatan yang ditanda tangani” pungkasnya.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!