32 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 13:16
Beranda NTB Bima Sosialisasi 4 Pilar di Bima, Johan : 4 Pilar Adalah Penopang Indonesia...

Sosialisasi 4 Pilar di Bima, Johan : 4 Pilar Adalah Penopang Indonesia Yang Luas dan Beragam

BIMA, PELITANEWS – Anggota DPR RI Johan Rosihan, ST melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Bima, Sabtu 20 Februari 2021.

Pada sosialisasi 4 Pilar yang dihadiri oleh kader PKS se Kabupaten Bima, Dompu, dan Kota Bima tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Pulau Sumbawa ini menegaskan tentang pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD negara RI 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“4 pilar ini harus difahami oleh kita untuk menguatkan keindonesiaan kita” katanya.

Anggota komisi IV DPR RI ini juga menjelaskan bahwa untuk menopang Indonesia yang luas dan beragam para pendiri bang menyepakati lahirnya 4 pilar tersebut.

“Sebagai bangsa, Indonesiai ini luas dan beragam, sehingga butuh system yang bisa menopang, maka para pendiri bangsa menyepakati 4 pilar ini untuk menyatukan keluasan dan keberagaman Indonesia” jelasnya.

Pria Asal Sumbawa ini menambahkan bahwa karena kuatnya filosofi 4 pilar tersebut bangsa Indonesia tidak mudah dipecah-pecah.

“Sehingga Indonesia bisa dijaga sampai sekarang” tambahnya.

Diakhir penyampaiannya Johan menegaskan bahwa dalam sejarahnya kelahiran 4 pilar tidak terlepas dari peran penting para ulama. Maka mengajak semua umat Islam untuk menjadikan 4 pilar sebagai dasar untuk menguatkan keindonesiaan.

“Marilah kita jadikan 4 pilar sebagai dasar bagi kita menguatkan ke-Indonesia-an kita” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...

Hari Jadi Dompu Ke 206, Bupati : Mari Menghargai Jasa Sesepuh Daerah

DOMPU, PELITANEWS - Bumi Nggahi Rawi Pahu berusia 206 tahun, Minggu (11/04/2021) Pemda Dompu di Lapangan Beringin, melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari...
error: Content is protected !!