25 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 07:02
Beranda NTB Dompu SMK We SAVE CREATIVE Gelar Speech Contest Untuk Pelajar Se-Kab.Dompu

SMK We SAVE CREATIVE Gelar Speech Contest Untuk Pelajar Se-Kab.Dompu

DOMPU, PELITANEWS – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) We SAVE CREATIVE menggelar speech contest untuk pelajar sekolah tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu.

Kegiatan yang dilaksanakan secara online dan offline dari tanggal 22 Maret sampai 1 April 2021 tersebut diikuti oleh 45 peserta se Kabupaten Dompu kemudian dipilih 10 terbaik untuk mengikuti lomba secara offline di Gedung Pemuda Kabupaten Dompu.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua KNPI Kabupaten Dompu, Syarifudin,S.PdI, Anggota DPRD Kabupaten Dompu, Iskandar,S.Pd, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, dan Kepala Dinas Cabang DIKBUD Propinsi NTB dan Pembina We Save Creative H.Abdullatif, S.Pd.,SE,M.Si tesrebut bertujuan mengembangkan potensi siswa sebagai bekal hidup dimasa yang akan datang.

Hadir juga sebagai dewan juri dalam kegiatan ini Diana Purwati,S.Pd, M.Ed, Ismail, S.Pd, M.A, Adi Purnomo, S.Pd.

Dalam acara yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 tersebut Ketua KNPI Kabupaten Dompu Syarifuddin, S.PdI menyatakan akan terus mendukung kegiatan-kegiatan produktif yang dilakukan oleh anak muda seperti yang dilakukan oleh SMK We Save.

“Dengan segala keterbatannya teman-teman We Save mampu mengadakan event ini se kabupaten Dompu, dan kita harus contoh pergerakan mereka ini” tuturnya.

Iskandar PAS sebagai perwakilan dari anggota DPRD Kabupaten Dompu pada saat diberi kesempatan untuk memberikan sambutan mengapresiasi kegiatan tersebut, dan Aleg PKS ini berharap peserta kegiatan speech contest menjadi ajang para pelajar untuk mengembangkan skil berbahasa inggris yang dimiliki.

“Kalian semua merupakan 10 peserta terbaik yang dipilih untuk tampil di Gedung pemuda ini, saya berharap dengan masa depan kalian yang masih panjang kalian harus berani bermimpi, dan mengembangkan skill Bahasa inggris” katanya.

Dalam kesempatan yang sama H.Abdullatif yang juga memberikan sambutan dalam acara ini menyinggung ungkapan Mentri Pendidikan Nadiem Makarim yang menyatakan bahwa pendidikan abad 21 harus mengedepankan karakter dan 4 C yaitu Critical thinking, collaboration, communication, dan creative.

“Dengan diadakannya lomba oleh SMK We Save maka kalian sudah mengantongi 4C tersebut” tururnya.

Sementara Adhar Aprianto selaku kepala sekolah SMK We Save Creative dalam penyampaiannya juga mengingatkan bahwa apapun hadiannya bukanlah merupakan yang utama, yang utama adalah skill Bahasa inggris yang suatu saat akan menjadi bekal hidup dimasa depan.

“berapapun hadiahnya bukanlah itu yang utama, yang utama dalam perlombaan adalah proses dan kesempatannya sebab yang kedepannya skill bahasa inggris sangat dibutuhkan sebagai bekal hidup masa depan” pungkasnya.

Dalam 10 orang yang berhasil mengikuti perlombaan offline di Gedung pemuda keluar sebagai juara 1 atas nama Bhariah Ramadani dari SMAN 1 Dompu, Juara 2 atas nama Alifiah Lutfiah dari SMAN 1 Dompu, dan Juara 3 diraih oleh atas nama Desti Anggri dari SMK We Save Creative, sementara 2 orang lain sebagai juara favorit diberikan kepada M.Satrio Ramadhan dari SMA IT Al_Kautsar dan Fransiska Otavia dari SMKN 1 Dompu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!