27 C
Mataram
Kamis, April 15, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 15/04/2021 09:11
Beranda NTB Dompu Siapa Saja Yang Boleh Hadir Pelantikan AKJ-Syah?

Siapa Saja Yang Boleh Hadir Pelantikan AKJ-Syah?

DOMPU, PELITANEWS – Menyusul Penundaan Pelantikan karena pelantikan serentak Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota ditunda sampai Pekan IV Februari, kini Pelantikan AKJ-Syah bisa dipastikan peserta yang hadir akan dibatasi.

Hal tersebut juga karens pembatasan aktivitas karena pandemi covid-19 diberbagai daerah dan memutus rantai penyebaran covid-19 kini dalam rangka menghindari adanya kluster baru Pelantikan Pilkada 2020 maka Pelaksanaan Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dilakukan secara virtual.

“Pelaksanaan pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dilakukan melalui media eleltronik/ teleconference, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19” begitu bunyi salah satu poin pada lampiran 1 Surat Mendagri tertanggal 15 Februari 2021.

Hal-hal terkait tekhnis pelantikan semua telah diatur dalam surat Mendagri tersebut.

Terkait kelengkapan acara pelantikan diantaranya pembawa acara, pembaca keputusan, pembaca do’a, dan atau petugas protokol lainnya dilakukan di Pemprov NTB.

Sementara Calon Bupati/Wakil Bupati dan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota yang akan dilantik hadir secara virtual di kabupaten/kota masing-masing dengan menggunakan pakaian pelantikan lengkap.

Menindaklanjuti aturan pencegahan penyebaran covid-19 Mendagri mengatur jumlah dan siapa saja yang boleh menghadiri Pelantikan Virtual Bupati/Wakil Bupati maupun Wali Kota dan Wakil Walikota.

“Jumlah kehadiran para pihak secara fisik pada tempat/venue pelantikan di Kabupaten/Kota adalah paling banyak sejumlah 25 orang diantaranya Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang dilantik, keluarga inti (suami/istri dan anak), kelengkapan acara, dan Forkopimda Kabupaten/Kota, dengan memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan yang ketat” Jelasnya pada poin 2 huruf e pada lampiran surat Mendagri tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!