25 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 08:03
Beranda Kesehatan Sembuh dari Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Dompu Kembali Beraktivitas

Sembuh dari Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Dompu Kembali Beraktivitas

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu, Drs. H.Bambang M.Yasin dan Wakil Bupati Dompu, Arifuddin,SH dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan kembali beraktivitas.

Hal tersebut disampaikan dalam rilis resmi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Bagprokopim) Kabupaten Dompu dalam Akun Facebook kemarin, 7 November 2020.

Hal tersebut ditegaskan oleh surat yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu melalui Surat Nomor: 443.43/908/Dikes/2020, Tanggal 07 November 2020, Perihal Laporan Pasien Sembuh, yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Surat Laporan Pasien Sembuh tersebut ditandatangani oleh Dokter Penanggungjawab Pelayanan, Dr. I Wayan Sudiharta, Sp.PD.FINASIM.

Bersama Bupati HBY dan Wakil Bupati Arifuddin, SH, ikut sembuh sebanyak 36 orang pasien lainnya dengan rincian pasien yang dirawat di Wisma Tepijar Dompu sebanyak 34 orang pasien dan melalui isolasi mandiri sebanyak 1 orang pasien, sehingga jumlah kesembuhan pasien per 7 November 2020 sebanyak 38 orang pasien.

Dalam laporan dimaksud Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Tajuddin HIR, SH juga sembuh dan bebas dari covid-19.

Adanya Laporan Pasien Sembuh tersebut menegaskan bahwa 38 (tiga puluh delapan) orang pasien sembuh dimaksud, sudah dapat melakukan aktivitasnya sebagaimana biasa.

Berikutnya kepada masyarakat Kabupaten Dompu, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Bagprokopim) Kabupaten Dompu menghimbau untuk terus waspada dan menaati protokol kesehatan.
“Agar tidak terpapar covid-19, diharapakan masyarakat terus waspada dan dapat menaati protokol kesehatan dalam berbagai aktivitasnya”. Imbaunya.

Bagprokopim juga menambahkan dalam rangka menaati protokol kesehatan seluruh masyarakat diharapkan dapat menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker, dan menghindari kerumunan serta meningkatkan imun tubuh.
“Dalam berbagai aktivitasnya masyarakat diharapkan dapat mentaati protokoler kesehatan covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan serta meningkatkan imun tubuh” tambahnya pada akun resmi facebook milik Prokopim Kab.Dompu.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!