24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 03:33
Beranda Pendidikan SDIT Al-Hilmi Siapkan Diri Hadapi Pembelajaran Tatap Muka

SDIT Al-Hilmi Siapkan Diri Hadapi Pembelajaran Tatap Muka

DOMPU, PELITANEWS – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Hilmi Dompu tengah menyiapkan diri untuk proses Pembelajaran Tatap Muka.

Hal tersebut disampaikan Syamsul, S.Pd Kepala Sekolah SDIT Al-Hilmi pada saat dikonfirmasi via whatsapp oleh media ini, Minggu 7 Maret 2021.

Menurut Syamsul, dirinya tengah menyiapkan segala hal yang memenuhi standar sekolah yang layak tatap muka menyusul informasi yang diperolehnya dari dinas terkait tentang informasi kesiapan 360 sekolah dalam menghadapi pembelajaran tatap muka.

Syamsul menambahkan bahwa dirinya dihubungi oleh Kepala Dikpora melalui Kabid Dikdas bahwa mulai hari senin (8/3) Tim Kabupaten yang langsung dipimpin oleh Bupati Dompu Kader Jaelani akan mendatangi beberapa sekolah sampel untuk mengevaluasi kesiapan menghadapi pembelajaran tatap muka.

“Saya sudah menginstruksikan ke tim gugus tugas Covid-19 SDIT dan bidang-bidang yang lain untuk saling berkoordinasi” terangnya.

Pada saat dikonfirmasi juga oleh media ini tentang kesiapan sekolah dalam memenuhi sarana dan prasarana yg mendukung protokoler Covid-19 dilingkungan sekolah, syamsul sangat siap apabila sekolahnya mulai diterapkan pembelajaran tatap muka mengingat efektifitas siswa dalam menerima mata pelajaran sekolah sangat berbeda pada saat Daring dan Luring.

“Kami sudah sangat siap apabila kebijakannya harus tatap muka, tapi tergantung hasil evaluasi dari Tim Kabupaten besok” pungkasnya.

Muhammad,S.PdI selaku Ketua Tim Gugus Covid-19 SDIT Al-Hilmi Dompu yang juga dihubungi media ini menambahkan bahwa sejumlah persiapan dilakukan sekolah dan tim gugus SDIT dalam menghadapi proses kegiatan belajar dan mengajar tatap muka.

Selanjutnya dirinya menambahkan sejumlah hal yang dilakukan untuk menyambut KBM tatap muka adalah menyiapkan tempat cuci tangan didepan masing-masing kelas, pengaturan shift, sosialisasi tata tertib belajar tatap muka dimasa Covid 19, pengecekan suhu badan dilakukan sebelum belajar tatap muka dilaksanakan bahkan digerbang sekolah, wajib memakai masker, kelas dibagi 3 shift, pengaturan kursi di dalam kelas 1,5 meter, dan hands sanitizer dan cairan disinfektan selalu ada di kelas.

“apabila ada guru dan siswa yang sakit panas tidak diperkenankan ikut belajar tatap muka setelah sembuh baru boleh diizinkan untuk kembali masuk sekolah” tegasnya.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!