25 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 23:02
Beranda Headline SBI Dompu Melaju ke Final Usai Kandaskan Persebi All Star 3-0

SBI Dompu Melaju ke Final Usai Kandaskan Persebi All Star 3-0

DOMPU, PELITANEWS – Supporters Barcelona Indonesia (SBI) Distrik Dompu berhasil lolos ke final Simpasai Cup 2020.

Keberhasilan pasukan besutan pelatih handal Ridwan dan Rasyid tersebut dicapai setelah menyingkirkan Persebi All Star dengan skor 3-0 pada babak semifinal di Lapangan Bola Merpati Simpasai Dompu, Selasa, 3 November 2020.

Tiga gol Barcelona diciptakan Sam pada menit ke 25 dan menit ke 30, dan gol ketiga dicetak oleh Tagor pada menit ke 70.

Fans Barcelona dengan baju kuning yang memadati seluruh sudut lapangan menjadi pemain ke 13 yang semakin membuktikan ketangguhan fans yang dipimpin oleh Bang Doel Sawe.

Andi Fadlan, kapten pada pertandingan semifinal tersebut dan kawan-kawannya sejak menit pertama langsung menampilkan permainan menyerang.

Gelandang berusia 30 tahun, Sam mencetak gol pertama setelah tendangan Ego yang mengarah ke gawang Persebi All Star ditepis oleh penjaga gawang dan bola mantul tepat didepan Sam, Sam lalu melepaskan tendangan yang membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Persebi All Star.

Berselang lima menit, Sam kembali sukses menaklukan kiper Persebi All Star. Perpaduan gerakan Sam dan Ego dilini tengah membuat pemain Persebi All Star lagi-lagi terkecoh.

Seketika, Sam berhasil masuk ke dalam kotak penalti setelah bola yang disodorkan Ego melewati bek lawan, Sam lalu mengecoh kiper persebi dan melepaskan tendangan mendatar yang membuat kiper tidak berdaya kedua kalinya.

Persebi All Star bukan tanpa peluang. Marwan dan kawan-kawan memiliki peluang emas lewat bola yang dibawa pemain sayap kiri persebi Syamsudin yang berhasil melewati bek Barcelona assist-nya ke arah striker yang tepat berada di depan gawang barca tidak berhasil berbuah gol.

Persebi All Star yang berisi pemain-pemain berpengalaman beberapa kali juga melakukan serangan tetapi gawang yang dijaga Sadam kiper terbaik SBI sigap menepis dan menangkap bola yang dilepaskan pemain persebi.

Selepas jeda, SBI tidak mengendorkan serangannya. Sekitar menit ke-55, Sam nyaris mencetak hattrick setelah bola yang dibawanya hingga mendekat gawang namun tendangannya melambung jauh diatas mistar.

Pada menit ke 60 Rasyid melakukan perombakan sejumlah pemain SBI. Ego digantikan Tagor, dan rijal juga masuk mengisi lini tengah.

Masuknya rijal dan tagor semakin memperlihatkan permainan apik tiki taka dari lini tengah hingga merangsek ke pertahanan lawan.

Alhasil, berada di pertahanan persebi tendangan kaki kiri tagor yang membentur kaki pemain bertahan persebi membuat bola tidak mampu ditangkap oleh kiper persebi, dan menambah keunggullan SBI menjadi 3-0 pada menit ke 70.

Pada 10 menit terakhir Abdullah, presiden Barcelona yang masuk menggantikan pemain depan SBI beberapa kali mendapat umpan manis dari tengah. Namun masih bisa dihadang dan digagalkan oleh bek lawan.

Sampai pluit panjang berakhir skor pertandingan masih 3-0 atas keunggulan SBI Distrik Dompu.

Setelah berhasil menjadi tim pertama yang melaju ke final Simpasai Cup, SBI Distrik Dompu akan menghadirkan 1000 supporter yang menyaksikan perebutan juara yang digelar di Lapangan Bola Simpasai, minggu 8 November 2020. (np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!