27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 20:05
Beranda NTB Dompu SBI Dompu Juara Simpasai Cup 2020

SBI Dompu Juara Simpasai Cup 2020

DOMPU, PELITANEWS – Supporter Barcelona Indonesia (SBI) Distrik Dompu keluar sebagai juara Simpasai Cup 2020. SBI berhasil mengalahkan Club asal Tente Galatama lewat adu pinalti 3-1, setelah bermain imbang 2-2 sampai waktu normal.

Bermain di Lapangan Sepakbola Merpati Kelurahan Simpasai, Minggu (8/11), kedua tim bermain saling menyerang sejak menit awal. Kedua tim yang melaju ke final setelah menaklukkan tim-tim besar menunjukkan kualitas yang layak bermain dipartai final Simpasai Cup.

Jual beli serangan terjadi, Galatama yang menang 6-1 atas MU Dompu dilaga semifinal menunjukkan permainan efektif dari lini tengah. Begitu juga dengan SBI, club yang dipimpin langsung kapten tim Syarifuddin berusaha meladeni gaya permainan Galatama. Perpaduan lini tengah SBI yang diisi oleh Ego, Sam, dan di lini depan Syarifuddin, Azhar, dan Tasrif belum mampu menembus lini pertahanan Galatama.

Pada menit ke 30 Galatama mampu memecah kebuntuan, serangan dari sisi kanan Galatama yang memberikan umpan silang tepat di depan gawang SBI akhirnya bola ditendang masuk striker Galatama berhasil bersarang digawang SBI. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Galatama.

Usai ketinggalan skor lini depan SBI terus menekan dan menciptakan peluang. Tetapi beberapa kali tendangan pemain SBI masih melenceng jauh dari gawang Galatama.

Pada menit ke 44 Sam yang berhasil melewati pertahanan dan masuk ke kotak penalti Galatama lalu melepaskan bola mengarah ke gawang Galatama, namun bola masih bisa ditangkap sempurna oleh penjaga gawang Galatama. Sampai turun minum skor masing 0-1 untuk Galatama.

Pada menit-menit awal babak kedua tim SBI Dompu lebih agresif menyerang setelah pelatih SBI Ridwan dan Rasyid mulai melakukan rotasi sejumlah pemain.

Alhasil pada menit ke 50 SBI berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Sam merobek gawang Galatama dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Diawali dari permainan apik di lini tengah SBI lewat gocekan Sam yang terlepas dari lini tengah Galatama, tendangan Sam dari luar kotak penalti yang mengenai mistar gawang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Galatama dan bola mantul dan bersarang di gawang Galatama.

Usai kedudukan menjadi 1-1 SBI semakin menguasai pertandingan. Pada menit 60 tendangan pojok pemain SBI Ego tidak mampu diamankan lini belakang Galatama. Bola melambung ke sisi kanan gawang Galatama yang disambut dengan sundulan ke arah gawang oleh Farid yang berhasil memaksa penjaga gawang Galatama memungut bola dari gawangnya sendiri, skor berubah menjadi 2-1 untuk SBI Dompu.

Galatama lebih agresif menyerang setelah tertinggal. Rotasi sejumlah pemain dilakukan Galatama disemua lini.

Pelatih SBI Rasyid memasukkan Tagor untuk semakin memperkuat lini tengah. Pada menit ke 70 Tagor yang baru saja masuk langsung membuka peluang, namun masih mampu dipatahkan oleh pertahanan Galatama.

SBI masih terus mencoba menggedor pertahanan Galatama untuk menambah keunggulan. Akan tetapi, para pemain Galatama disiplin dan solid.

Pada menit ke 75 berawal dari tendangan bebas dari sisi kiri gawang SBI. Tendangan keras gelandang Galatama yang ditepis oleh kiper SBI jatuh tepat dikaki pemain Galatama, dan tendangan yang dilepaskan ke arah gawang SBI tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang dan bersarang disudut kiri, merubah kedudukan menjadi 2-2.

Memasuki 10 menit terakhir, SBI kembali merotasi pemain. Dan sampai disisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan yang diciptakan SBI maupun Galatama. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2 diwaktu normal dan dilanjutkan ke adu penalti.

Pada adu penalti, Ego menjadi penendang pertama SBI Dompu dan berhasil menaklukkan penjaga gawang. Eksekutor pertama Galatama justru gagal menjalankan tugasnya.

Algojo kedua SBI Tagor juga berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Penendang kedua Galatama lagi-lagi gagal mencetak gol. Dan skor 2-0 untuk SBI.

Sam sebagai algojo ketiga SBI tidak berhasil mengarahkan bola ke gawang Galatama, tendangannya melenceng jauh di atas mistar gawang. Algojo ketiga Galatama berhasil merobek gawang SBI. Keberhasilannya sempat memunculkan harapan bagi Galatama untuk memperpanjang adu penalti. Skor 2-1.

Kiper SBI yang menjadi eksekutor keempat penalti mampu dengan sempurna merobek gawang Galatama. Skor penalti menjadi 3-1 untuk SBI.

Algojo keempat Galatama menjadi penentu perpanjangan adu penalti kembali gagal menceploskan gawang SBI, tendangannya mengarah ke sisi kiri gawang ditepis dengan sempurna oleh penjaga gawang SBI. Skor tidak berubah masih 3-1 dan memastikan SBI Dompu menjuarai Simpasai Cup 2020.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!