24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda Nasional Sambut Kunker Pangdam IX Udayana, Bupati Sampaikan Duka Atas Tenggelamnya KRI Nanggalan...

Sambut Kunker Pangdam IX Udayana, Bupati Sampaikan Duka Atas Tenggelamnya KRI Nanggalan 402

DOMPU, PELITANEWS – Bupati bersama jajarannya menyambut kehadiran Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayjen Maruli Simanjuntak, M.Sc, Senin, 26/4).

Pangdam IX Udayana didampingi Komandan Resot Militer (Danrem) 162 Wira Bhakti (WB) Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, bersama sejumlah pejabat lainnya baik di Lingkup Kodam IX Udayana maupun Korem 162 WB disambut Pemda Dompu di Makodim 1614 Dompu.

Bupati Kader Jaelani dalam kesempatan memberikan sambutan, menyampaikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban di daerah ini dalam keadaan yang kondusif, aman, tertib dan damai.

Kondisi tersebut ditegaskan Bupati merupakan buah kerjasama yang baik dari seluruh elemen.

“Berkat adanya kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Forkompinda, Toga, Toma, Topem, Towa, Insan Pers dan seluruh elemen penting di daerah ini, situasi dan kondisi kemanan dan ketertiban di daerah ini terus terjaga dengan baik”, ucapnya.

Selanjutnya Bupati mengungkapkan harapannya agar kondusivitas daerah yang sudah baik, aman, tertib dan damai dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi sehingga bisa jauh lebih baik lagi.

“kondusivitas daerah mutlak diperlukan dan menjadi persyaratan penting untuk kelancaran pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sinergitas yang telah dibangun bersama Kodim 1614 / Dompu dalam banyak aspek selama ini.

“Adanya sinergitas yang baik dalam penanganan covid-19 maupan dalam program dan kegiatan lainnya yang berupaya mensejahterakan masyarakat seperti program ketahanan pangan dan penyediaan air bersih, jajaran Kodim cukup membantu Pemerintah daerah”, jelasnya.

Pada kesempatan ini Bupati atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Dompu, menyampaikan perasaan duka yang mendalam atas terjadinya musibah tenggelamnya KRI Nanggalan 402 yang menyebabkan jatuhnya korban sebanyak 53 prajurit terbaik bangsa di Perairan Bali Selatan.

“Kami bersama seluruh masyarakat Kabupaten Dompu, ikut mendoakan para prajurit terbaik bangsa dimaksud, semoga semua amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, diampunkan segala dosa dan khilafnya, ditinggikan derajatnnya, dimudahkan jalannya menuju Illahi Rabbi, kepada keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan ketabahan”, ucap Bupati.(*)

 4 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!