24 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 08:03
Beranda NTB Dompu Sambangi Emak-Emak, Bhabinkamtibmas Desa Mbuju Imbau Tetap Pake Masker

Sambangi Emak-Emak, Bhabinkamtibmas Desa Mbuju Imbau Tetap Pake Masker

DOMPU, PELITANEWS – Mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga teratasi hingga sekarang, Bhabinkamtibmas Desa Mbuju, Aiptu Abdul Khalik tak pernah bosan apalagi lelah, mengingatkan, mengajak serta menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk mengisi giat sambang desa, seperti biasa Abdul Khalik menyempatkan diri *blusukan* ke rumah-rumah warga. Kali ini, ia menyambangi kediaman Abdullah (45), salah seorang petani Bawang di Desa Mbuju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, rabu, (17/2/2021).

Di kediaman Abdullah, Abdul Khalik menemui ibu-ibu yang tampak bersemangat memilah dan memilih bawang untuk dijadikan bibit. Bibit-bibit tersebut nantinya akan ditanam mengingat harga bibit bila dibeli di tempat lain, harganya relatif mahal.

Pada moment kebersamaan yang hangat itu, Aiptu Abdul Khalik mengingatkan warga terkait protokol kesehatan. Meskipun sedang di rumah, apalagi berkumpul satu sama lain, dihimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Terkait dengan penanaman bawang itu sendiri, Abdul Khalik juga ingatkan akan indikasi kegagalan tumbuhnya bawang. Terutama kondisi tanah yang lembab. Mengingat curah hujan masih berpotensi turun dengan intensitas cukup tinggi.

Di samping itu, menurutnya potensi wereng terutama ulat juga perlu dipikirkan sejak dini. Ia tidak ingin, minoritas petani bawang di Desa Kilo, mengalami kegagalan, seperti yang dialami oleh petani bawang di Desa Malaju baru-baru ini.

Kehadiran Aiptu Abdul Khalik saat itu, cukup mengagetkan emak-emak yang sedang serius memilah bawang. Setelah diberikan himbauan terkait prokes dan pertanian bawang, mereka merespon baik. Salah seorang di antara mereka langsung masuk ke dalam rumah, mengambil masker kemudian membagikannya pada yang lain.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!