26 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 15:17
Beranda Sosial Salurkan Bantuan Banjir, PKS Sisir 5 Dusun Terdampak

Salurkan Bantuan Banjir, PKS Sisir 5 Dusun Terdampak

DOMPU, PELITANEWS – Banjir Susulan yang lebih besar dari banjir pertama yang terjadi akhir bulan Feruari kemarin kembali memporak-porandakan sejumlah fasilitas dan rumah warga. Peristiwa yang membuat trauma sejumlah warga desa Daha mengundang empati yang dalam dari keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab.Dompu.

Relawan Peduli PKS Kabupaten Dompu yang dipimpin langsung oleh Ketua PKS Dompu Muhamad Tahir dan didampingi Ketua PKS Kecamatan Hu’u Muhammad Soalihin menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir Desa Daha, Kamis (11/3).

Terhitung sudah tiga kali PKS menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kecamatan Hu’u yaitu pasca banjir pertama menyalurkan kebutuhan dasar, penyaluran kedua bersumber dari anggota DPR PKS, dan ketiga kali ini menyisir 5 dusun.

Pada penyaluran yang ketiga ini bantuan dari PKS berupa sembako, deterjen, pakaian layak pakai yang sesuai umur, dan penyaluran bantuan ini menyisir 4 Dusun terdampak di Desa Daha yaitu Dusun Daha Barat, Daha Timur, Sori Rewa, Asi Peke, dan 1 dusun di Desa Marada.

Pada kesempatan menyalurkan bantuan Ketua PKS Dompu dihadapan warga menyampaikan pesan bahwa musibah ini tidak kita inginkan, semua ada yang mengaturnya.

“Lembo ade ta, kita hanya bisa menyerahkan semua kepada Allah SWT, dan tugas kita sebagai sesama adalah membantu sesuai kemampuan yang kita miliki” katanya menyemangati.

Muhammad Soalihin yang menyerahkan bantuan didusun-dusun yang lain ikut memberikan semangat dan motivasi kepada warga yang hadir menerima bantuan dari PKS.

Mantan Caleg PKS yang ikut bertarung pada Pileg 2019 ini juga menyampaikan bahwa dirinya bersama PKS Kecamatan Hu’u akan terus menggalang bantuan untuk warga Desa Daha.

“Saya akan terus berusaha membantu bapak dan ibu, menggalang bantuan, dan menyalurkan ke bapak ibu terdampak banjir yang membutuhkan bantuan saya” kata Soalihin sambil menyerahkan bantuan kepada warga.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...
error: Content is protected !!