30.5 C
Mataram
Selasa, Mei 18, 2021
Indonesia
1,748,230
Total Kasus
Updated on 18/05/2021 18:09
Beranda NTB Dompu Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan Sejahtera Iskandar,S.Pd, menggelar Reses Tahap I Tahun 2021, Kamis (8/4).

Reses Tahap I dilaksanakan Iskandar di Desa Marada dan Dusun Nanga Doro Desa Hu’u Kecamatan Hu’u.

Dalam jaring aspirasi tersebut dihadiri warga, tokoh masyarakat, serta undangan lainya di wilayah tersebut.

Anggota DPRD yang akrab disapa PAS ini diawal penyampaiannya menyampaikan perlunya mereka melakukan reses adalah untuk mendengar langsung keluhan warga masyarakat sehingga menjadi salah satu dasar pemerintah merencanakan pembangunan.

”Kita menyadari saat ini masih banyak keluhan masyarakat tentang pelayanan, untuk itulah kami anggota DPRD terutama saya melaksanakan reses menjadi bahan untuk dirapatkan kembali di DPRD, dan menjadi dasar merencanakan pembangunan di daerah” ungkapnya.

Selain itu, politisi PKS yang duduk di Komisi 2 DPRD Dompu ini, mengajak seluruh peserta reses baik pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait untuk menyampaikan aspirasinya agar bisa menjadi usulan pembahasan di paripurna DPRD.

“Sebagai Anggota DPRD yang menduduki Komisi 2 yang membidangi Pertanian, Perikanan, Kelautan silahkan menyampaikan aspirasi untuk menjagi bahan pembahasan kami di Komisi 2” terangnya.

Dalam 2 kesempatan Reses yang berbeda tersebut Iskandar menampung aspirasi yang disampaikan oleh warga dari Marada dan Nanga Doro.

Masyarakat yang hadir Reses di Desa Marada meminta dukungan untuk kelompok usaha bagi para pemuda, rabat gang, dan menghadirkan guru ngaji yang bisa mengajarkan pemuda di Desa Marada.

Sementara pada saat Reses di Dusun Nanga Doro, masyakat yang hadir mengeluhkan kandungan zat kapur pada air yang mereka konsumsi setiap hari.

Masyarakat berharap Iskandar bisa membantu masyarakat menyiapkan alat penyaring sehingga air yang dikonsumsi warga bisa dikurangi dari kandungan zat kapur.

Selain itu Masyarakat juga mengeluhkan jaringan seluler yang sampai saat ini masih menjadi kendala komunikasi baik bagi masyarakat Nanga Doro sendiri maupun masyarakat luar yang ingin berkomunikasi dengan masyarakat yang ada disana.

Melalui dua kesempatan tersebut Aleg PKS yang terpilih pada Pileg tahun 2019 ini menyambut baik usulan dari peserta yang menghadiri Reses.

Terkait usulan kelompok usaha untuk para pemuda Iskandar dihadapan pemuda dan warga masyarakat yang menghadiri Reses berjanji akan merealisasikannya pada tahun ini.

“Insya Allah akan direalisasikan tahun ini” tegasnya.

Sementara terhadap usulan warga di Desa Marada Iskandar berkomitmen akan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan melalui pokir maupun bantuan dari pemerintah.

“Saya akan berusaha untuk merealisaskan semua usulan yang menjadi harapan warga baik lewat pokir maupun lewat bantuan pemerintah daerah lewat SKPD terkait” jelasnya.(*)

 7 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Optimisme Kearsipan Provinsi NTB dalam HUT ke-49 Gubernur NTB

MATARAM, PELITANEWS - Hari Kearsipan Nasional diperingati hari ini, Selasa 18 Mei 2021. Di saat yang sama Provinsi Nusa Tenggara Barat juga memperingati 49...

Tingkat Kehadiran Masuk Kerja Hari Pertama PNS Pemprov NTB 98 Persen

MATARAM, PELITANEWS - Tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi NTB pada hari pertama masuk kerja, Senin (17/5/2021)...

Demi Keselamatan, Iptu Rita Tindak Tegas Masyarakat yang Langgar Aturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

LOMBOK BARAT, PELITANEWS – Perayaan peringatan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah beberapa hari yang lalu di Provinsi Nusa Tenggara Barat berjalan kondusif. Hal...

MUI, PD Muhammadiyah, PD NW dan Tokoh Agama Silaturahmi ke Kapolres Sumbawa

SUMBAWA BESAR, PELITANEWS - Lebaran Tahun ini menjadi momentum spesial antara Ulama dan Umaro serta Penegak Hukum di Kabupaten Sumbawa. Hal ini menjadi ajang...
error: Content is protected !!