25 C
Mataram
Kamis, April 15, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 15/04/2021 00:10
Beranda Sosial Relawan Rumah Kami Peduli Sumbawa Salurkan Bantuan Paket Alat Dapur untuk Masyarakat...

Relawan Rumah Kami Peduli Sumbawa Salurkan Bantuan Paket Alat Dapur untuk Masyarakat Terdampak Banjir Daha

SUMBAWA, PELITANEWS – Rumah Kami Peduli (RKP) Sumbawa menyalurkan bantuan paket alat dapur untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Desa Daha Kecamatan Hu’u Kab.Dompu, Sabtu, 6 Maret 2021.

Bantuan yang disalurkan RKP Sumbawa berasal dari penggalangan dana yang dilakukan secara terbuka sejak tanggal 1 sampai tanggal 5 Maret 2021.

Dari donasi terbuka tersebut, RKP Sumbawa berhasil menghimpun dana sebesar Rp.10.353.500. Dana ini kemudian disalurkan langsung 8 orang relawan RKP Sumbawa dalam bentuk Paket Alat dapur.

RKP Sumbawa yang terlebih dahulu melakukan assessment dilokasi terdampak banjir satu hari sebelum menyalurkan bantuan mendata bahwa kebutuhan prioritas bagi masyarakat terdampak banjir adalah paket alat dapur.

Sebanyak 30 paket alat dapur yang disalurkan RKP Sumbawa yang diterima langsung oleh kepala desa Daha.

Ari Kurniawan selaku Pjs Direktur RKP Sumbawa pada saat menyerahkan bantuan menyampaikan semoga paket yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.

“kami menyalurkan hasil dari dana donasi terbuka yang telah dihimpun, dalam bentuk barang agar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang terdampak” tuturnya.

Pada saat menerima bantuan dari RKP Sumbawa Kades Daha, Fadli menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada relawan.

“terimakasih, atas semua bantuan yang diberikan kepada masyarakat desa Daha” katanya. (np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!