24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 04:34
Beranda Hukrim Polsek Pekat Patroli Cipkon dan Hunting Pelanggar Protokol Covid -19

Polsek Pekat Patroli Cipkon dan Hunting Pelanggar Protokol Covid -19

DOMPU, PELITANEWS – Dalam rangka melaksanakan patroli cipkon Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) 6 personel Polsek Pekat di bawah pimpinan Ka SPK III Aipda Santo Wahyudi, Kamis malam sekitar pukul 22.00 Wita melaksanakan kegiatan Patroli Cipta Kondisi, dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan hunting terhadap pelanggar protokol Covid -19. Kegiatan itu dilaksanakan di beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian di Wilayah Polsek Pekat.

Patroli cipkon sekaligus Hunting pelanggar Protokol covid 19 oleh Polsek Pekat ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan juga sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid19, karena disinyalir banyak ditemukan pelanggar pada malam hari, terutama di tempat-tempat tongkrongan remaja dan pemuda.

Dengan adanya giat Kepolisian tersebut, selain merasa aman, masyarakat juga mendapatkan edukasi dari Kepolisian tentang bagaimana upaya meminimalisir penyebaran virus covid 19.

Sasaran kegiatan tersebut yaitu remaja dan pemuda yang masih beraktivitas pada malam hari dan melanggar protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker, dan diberikan imbauan agar tidak melakukan hal-hal yang bisa mengganggu Kamtibmas.

Pada titik pertama, anggota menemukan sebanyak 8 remaja yang sedang duduk di pinggir jalan tanpa menggunakan masker. Selanjutnya didatangi kemudian diberikan hukuman tindakan fisik berupa push up.
“Setelah itu diberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol Covid -19 karena memang sudah diatur dalam Inpres 06 tahun 2020,” ujarnya.
Selain itu anggota juga menyampaikan agar mengurangi aktivitas pada malam hari di luar rumah karena berpotensi tertular virus corona akibat adanya interaksi sosial.

Selanjutnya pada pukul 22.30 wita berlokasi di Jalan lintas Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, anggota patroli menemukan sebanyak enam orang pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan dan tidak menerapkan protokol covid-19 (tidak menggunakan masker). Selanjutnya terhadap pelanggar tersebut diberikan tindakan fisik yaitu push up dan juga imbauan.

Sekitar pukul 23.30 wita, setelah selesai giat patroli penegakan disiplin (gakplin) dilanjutkan dengan mendatangi beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya pencurian sepeda motor yaitu di Pasar Minggu Desa Pekat dan jalur jalan potong Dusun Latonda Desa Pekat. Pada saat giat ditemukan warga yang masih beraktivitas selanjutnya diberikan imbauan kamtibmas.

Kegiatan berakhir pukul 00.10 wita dengan aman dan lancar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!