25 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 08:03
Beranda NTB Dompu Polres Dompu Tugaskan 274 Anggota Amankan TPS Pilkada 2020

Polres Dompu Tugaskan 274 Anggota Amankan TPS Pilkada 2020

DOMPU,PELITANEWS – Kepolisian Resor Dompu menggeser 274 personelnya ke seluruh wilayah Dompu untuk mengamankan pemungutan suara di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, pergeseran pasukan (serpas) dilaksankan pada apel Serpas pagi ini senin (07/12/20) sekira pukul 09.00 wita di Depan Mapolres Dompu.

Personel yang digeser 274 personel yang akan mengamankan 471 TPS dengan rincian TPS kategori aman akan di amankan 150 personel, 102 TPS rawan akan diamankan 80 personel, sedangkan 21 TPS yang dikategorikan sangat rawan akan diamankan 42 personel serta 1 TPS husus yaitu di Lembaga Pemasyarakatan (LP) akan diamankan 2 personel.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK selaku pimpinan apel menjelaskan bahwa apel pergeseran pasukan untuk mendeteksi kesiapan maupun kekurangan agar segera diatasi.
“Apel serpas bertujuan mengecek bentuk kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan pada pengamanan pemungutan dan penghitungan suara agar nantinya siap tanpa kendala”.

“Rekan rekan agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, jangan lengah, deteksi dini terhadap hal yang dapat menggangu kelancaran pelaksanaan Pilkada”.

“Pilkada kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena pelaksanannya di tengah pandemi Covid19, pelaksanaan pengamanan dan pemungutan suara nanti harus tetap memakai protokol kesehatan Covid19,”.

Apel pergeseran pasukan juga diikuti personel Brimob Batalyon 2 kompi C pelopor Dompu dan Kodim 1614 Dompu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!