27 C
Mataram
Kamis, April 15, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 15/04/2021 07:59
Beranda NTB Dompu Polres dan Pemkab Dompu Lakukan Penghijauan Disekitar Kawasan Hutan Penyangga

Polres dan Pemkab Dompu Lakukan Penghijauan Disekitar Kawasan Hutan Penyangga

DOMPU, PELITANEWS – Sebagai bentuk kepedulian Aparat Kepolisian akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan. Terutama di sekitar kawasan hutan penyangga, Kapolres Dompu dalam hal ini Satuan Binmas Polres Dompu Bersama Pemkab Dompu, ikut partisipasi dalam kegiatan penanaman massal bibit pohon (penghijauan).

Kegiatan ini digelar oleh generasi millenial yang tergabung dalam Komunitas Young Healthy Care (YHC) dan melibatkan pelajar tingkat Sekolah Dasar & Menengah, bertempat di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Karama Bura, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Minggu (14/3/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan bersama oleh Ketua TP-PKK Dompu, Lily Suryani dan Wakil Ketua TP-PKK Dompu, Hj. Siti Faridah. Di samping itu, tampak pula perwakilan Dandim 1416/Dompu beserta rombongan dari beberapa SKPD Kabupaten Dompu.

Dalam penyampaiannya, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, menjelaskan bahwa generasi muda perlu diberikan edukasi dan pemahaman akan pentingnya kelestarian hutan dan perlunya memelihara lingkungan agar tetap sehat dan lestari. Sebagai penyangga kehidupan, hutan perlu dijaga dan dirawat, untuk masa depan mereka anak cucu kita kelak.

Senada dengan Wakil Bupati, Kasatbinmas Polres Dompu, Iptu Jailani juga ikut mengomentari, melalui kegiatan ini diharapkan dapatkan mengoptimalkan pemahaman anak-anak akan pentingnya lingkungan yang sehat dengan menjaga sanitasi air demi keberlangsungan kehidupan untuk jangka panjang.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi edukasi terkait lingkungan dan sanitasi air terhadap anak (learn in nature) oleh penyelenggara serta arahan dari Wakil Bupati dan Perwakilan dari masing-masing institusi dan lembaga.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara inti yakni penghijauan dengan menanam ribuan bibit pohon di titik yang sudah ditentukan. Lalu acara ditutup dengan do’a bersama. Kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!