24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda NTB Lombok Tengah Polisi Tangkap Seorang Pemuda Diduga Memiliki Motor Hasil Curian

Polisi Tangkap Seorang Pemuda Diduga Memiliki Motor Hasil Curian

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS – Satuan Reskrim Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat menangkap seorang pemuda yakni MA Alias Badi (22) di wilayah Kecamatan Pujut, Lombok Tengah yang diduga memiliki motor hasil curian.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP Putu Agus Indra, SIK, mengatakan, penangkapan terhadap MA pada hari Kamis, 29 April 2020 sekitar Pukul 11.30 Wita.

Dia menjelaskan, MA ditangkap di Kawasan Bukit Merese Pantai Tanjung An. Pemuda tersebut diamankan oleh Tim Puma Polres Lombok Tengah, saat diperiksa pelaku tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan berkendara.

“Penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa pelaku juga kerap melakukan pemerasan kepada pengunjung di lokasi wisata,” kata Kasat Reskrim, Jumat, di Praya.

Menurutnya, Sepeda motor merek Honda Beat yang dikuasi pelaku diduga motor yang hilang di Kawasan Dusun Gerupuk Desa Sengkol Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah pada hari Rabu, 28 April 2021.

“Oleh karena itu, pelaku beserta barang bukti selanjutnya dibawa ke kantor Mapolres Lombok Tengah guna proses penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut,” ujar dia.

Agus mengatakan, barang bukti yang diamankan satu unit Honda Beat Pop warna merah putih tanpa nomor polisi.

Atas perbuatannya, MA dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadahan, dengan ancaman hukuman empat tahun kurungan penjara.

Tambah Agus, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli motor dengan harga yang murah, apalagi tidak memiliki surat-surat kendaraan. Dicurigai motor tersebut hasil curian yang dijual Kembali oleh para pelaku.(*)

 7 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!