24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda NTB PKS Kawal Mo-Novi Realisasikan Janji Politik, Sembirang : Mo-Novi Harus Perkuat Kolaborasi...

PKS Kawal Mo-Novi Realisasikan Janji Politik, Sembirang : Mo-Novi Harus Perkuat Kolaborasi Dengan Semua Stakeholder

MATARAM, PELITANEWS – Pasangan H.Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) akhirnya resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2021-2026 pada Senin, 26 April 2021.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah di Ruang Graha Bhakti Kantor Gubernur NTB.

Pelantikan Mo-Novi didasari atas SK Mendagri RI Nomor : 131 52 043 Tahun 2021 tertanggal 19 April.

Lantaran masih di masa pandemi Covid-19, acara pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Selain itu, tamu undangan yang hadir dibatasi untuk menghindari adanya kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19.

Dengan pelantikan tersebut, tugas PKS sebagai salah satu partai pengusung tidak begitu saja selesai. Menurut Ketua Tim pemenangan Mo-Novi Sembirang Ahmadi, PKS dan dia memiliki tanggung jawab moral untuk terus mengawal pemerintahan Mo-Novi dalam merealisasikan janji politiknya kepada masyarakat.

“Merealisasikan visi-misi, janji kampanye termasuk salah satu pekerjaan rumah yang hingga hari ini masih menjadi fokus bersama yaitu pandemi Covid-19. Mo-Novi harus bangun kolaborasi yang baik dengan semua stakeholder untuk mewujudkan visi misi, janji-janji kampanye, dan terutama menolkan Covid-19,” katanya.

Sembirang menekankan agar Mo-Novi memperkuat kolaborasi dengan semua stakeholder. Hal itu dinilainya sangatlah penting untuk dibangun dan dilakukan. Karena tanpa kolaborasi, ia menilai tujuan terwujudnya sumbawa gemilang akan sulit dicapai.

Sembirang juga menambahkan salah satu yang berat tugas seorang pemimpin dalam rangka menjalankan roda pemerintahan adalah membangun kolaborasi.

“Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, apalagi menjalanlan roda pemerintahan, urusan masyarakat, termasuk merealisasikan apa yang menjadi harapan besar melalui visi-misinya. Oleh karena itu Mo-Novi kita harapkan mampu membangun kolaborasi yang baik dengan semua pihak,” katanya.

Ketua Komisi III DPRD NTB yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB tersebut juga mengharapkan Mo-Novi mampu menjadi teladan yang baik untuk ditiru oleh masyarakat. Karena itu ia mengharapkan kepada Mo-Novi, dalam memimpin tetap mengedepankan keharmonisan dalam segala urusan penyelenggaraan pemerintahan.

“Intinya, harus mampu berkolaborasi, tetap harmonis dan juga menjadi teladan bagi organ kepemimpinan di bawahnya. Ini adalah sebuah saran sekaligus harapan. Selamat bertugas,” tegasnya. (*)

 19 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!