25 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 23:02
Beranda NTB Bima PKS Buka Posko Pengobatan Gratis untuk Korban Banjir Bima

PKS Buka Posko Pengobatan Gratis untuk Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS – Upaya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bima dalam membantu korban banjir Bima seperti tidak ada habisnya, usai kemarin membantu membagikan kebutuhan makanan dan kebutuhan lain, sekarang PKS Bima membuka Posko Pengobatan Gratis, Kamis (8/4).

Posko Pengobatan Gratis disiapkan oleh PKS Kab.Bima mengingat sejak 2 hari pasca banjir yang melanda seluruh wilayah di Kabupaten Bima, warga yang terdampak mulai mengeluhkan gatal-gatal disebagian anggota tubuh mereka.
oleh media
Ketua PKS Kab.Bima, dr.Irfan Jubaidy bersama sebagian pengurus DPD PKS Kab.Bima langsung membagi diri; sebagian ada yang stand by di posko utama, dan sebagian lagi membantu posko pengobatan gratis yang ada di Desa Leu.

Posko pengobatan gratis yang rencananya akan dibuka selama 4 hari kedepan menerima warga yang terdampak banjir yang mengalami keluhan kesehatan.

“Semua warga yang datang kami layani, kami periksa, dan kami beri obat sesuai keluhannya” kata dokter Irfan.

Dokter Irfan juga menambahkan bahwa Posko Kesehatan Gratis ini akan berpindah dari Desa Leu ke Desa yang lain setelah titik posko yang dibuka tidak lagi ada warga yang hadir untuk berobat.

“Nanti sekitar jam 14.00 kami pindah ke Desa Rato, besok ke desa yang lain, kemudian besoknya lag ke desa yang lain” terangnya.

Selain melayani warga yang berobat ke posko pengobatan gratis berdasarkan keluhannya pengurs PKS tidak lupa mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Sementara Sekretaris PKS Bima, Taufik yang dihubungi terpisah oleh media ini mengatakan bahwa PKS Bima menerima dan menyalurkan bantuan untuk korban banjir Bima di posko utama yang berada di Sila Bontokape Kabupaten Bima.

“Kami juga menerima dan menyalurkan bantuan untuk korban banjir melalui posko utama PKS Bima yang kami buka di Sila Bontokape”. terangnya.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!