32 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 14:17
Beranda NTB Pimpin Rakor Hadapi Pilkada, Wagub NTB Tekankan Semua Harus Patuhi Protokol Covid-19

Pimpin Rakor Hadapi Pilkada, Wagub NTB Tekankan Semua Harus Patuhi Protokol Covid-19

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj.Sitti Rohmi Djalilah memimpin rapat koordinasi dalam rangka evaluasi penanganan Covid-19 terutama menghadapi Pilkada di wilayah NTB. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB pada Senin, (7/12/2020).

Wakil Gubernur dalam kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah catatan yang harus diperhatikan oleh semua unsur pelaksana Pilkada tanggal 9 Desember 2020 besok.

“NTB siap untuk Pilkada 9 Desember 2020 dengan berbagai catatan-catatan penting yang harus kita kawal bersama, dimana Pilkada wajib dan harus dilakukan dengan protokol kesehatan, dan tentunya seluruh petugas diyakinkan tidak ada yang Positif Covid-19,” tegas Umi Rohmi, sapaan akrabnya.

Menurut Umi Rohmi semua sudah harus terkoordinasi dengan baik. Pelaksanaan Pilkada akan berjalan baik jika seluruh masyarakat yang terlibat menyadari kewajibannya untuk menjaga protokol kesehatan. Yang tak kalah pentingnya yaitu semua pihak harus mengingat bahwa di setiap kompetisi akan ada yang menang dan yang kalah.

“Siapapun yang menang yang kalah, seluruh peserta siap menang siap kalah, semoga Pilkada 9 Desember 2020 bisa berjalan dengan aman, tertib, terkendali,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu NTB Muhammad Khuwailid menegaskan, seluruh petugas Pilkada melakukan rapid test sebelum hari pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020. “Kami sebagai penyelenggara tetap menekankan semua pihak untuk menaati protokol kesehatan selama proses pilkada ini,” ujarnya.

Sementara itu Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyebutkan, bahwa TNI dan Polri akan bersinergi memantau perkembangan situasi dan kondisi terkait pemilu di masa Covid-19. Pihaknya akan bekerjasama dengan seluruh Dandim dan Kapolres untuk memberikan imbauan kepada masyarakat setempat agar pelaksanaan Pilkada di masa pandemi ini bisa berjalan kondusif, sukses, aman dan terkendali. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...

Hari Jadi Dompu Ke 206, Bupati : Mari Menghargai Jasa Sesepuh Daerah

DOMPU, PELITANEWS - Bumi Nggahi Rawi Pahu berusia 206 tahun, Minggu (11/04/2021) Pemda Dompu di Lapangan Beringin, melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari...
error: Content is protected !!