24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 03:33
Beranda Opini Pilkada VS Covid19. Siapa yang akan Menang?

Pilkada VS Covid19. Siapa yang akan Menang?

Oleh :
Muhammad Syarifudin,SE
Alumni KAMMI Dompu

Kalau dilihat dari kalender Pilkada serentak harusnya dilaksanakan pada bulan Juni 2020. Namun karena Pandemi Covid-19 itu, maka Pilkada di tunda hingga nanti pada tanggal 9 Desember 2020.

Namun fenomena Covid-19 hanya bertahan beberapa bulan dengan status siaga dan berubah menjadi new normal. Tapi kondisi normal kembali bukan berarti kebiasaan selama stay at home di tinggalkan sama sekali.

Kampanye jaga jarak, sosial distancing, pake masker hanya terlihat pada saat-saat awal. Namun diakhir-akhir ini hal-hal yang mendasar tersebut diabaikan bahkan di tinggalkan. Sebut saja pada saat pendaftaran calon kepala daerah. Manusia berkumpul pada satu titik tanpa memperhatikan sosial distancing, jaga jarak atau memakai masker.

Jika satu saja terpapar bisa-bisa berabe urusan pilkada kita di Dompu. Karena virus ini seperti obat rege sejenis obat serangga, jika di kenakan hanya pada satu serangga maka akan bisa menularkan kepada semua serangga. Jika itu terjadi, siapa yang kuat dia yang bertahan hidup.

Fenomena di atas menjadi sangat ironi jika dihadapkan dengan status kondisi bangsa kita saat ini yang sedang dalam masa pemulihan akibat covid-19, grafik dan angka mengalami kenaikan dan belum ada tanda-tanda penurunan.

Iklan-iklan yang masif yang di lakukan melalui spanduk, baliho dan stiker hingga lomba kampung sehat hanya menjadi pemanis dan belum terlihat gejala masyarakat kita yang sadar dengan keadaan saat ini.

Saya baru saja ketemu dengan salah seorang teman yang kebetulan kerja di Dinas Kesehatan menyatakan bahwa Covid-19 ini merupakan penyakit dengan banyak wajah. Jika saja yang terpapar punya penyakit bawaan akan bisa menjadi pemicu yang bersangkutan akan drop dan dead.

Semoga para tim sukses, relawan dan calon kepala daerah jangan hanya mengiklankan paslonnya namun bisa menyelipkan kampanye Cegah Virus Covid-19 seperti yang di galakan oleh Polres Dompu. Dan benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga Dompu menang dan virus pun hilang.

Semoga.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!