24.8 C
Mataram
Minggu, Mei 9, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 09/05/2021 00:07
Beranda NTB Kota Mataram PII Mataram Gelar Muslim Religious Skill

PII Mataram Gelar Muslim Religious Skill

MATARAM, PELITANEWS – Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, yang dimana akhir dari ramadhan adalah terbentuknya seorang muslim yang bertakwa. Akan sangat disayangkan bila ramadhan digunakan untuk hal-hal yang tidak produktif. Untuk itu, Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Mataram menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan: Muslim Religious Skill.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari yaitu sabtu (24/4) dan minggu (25/4) tersebut bertemakan a young muslim revolution.

Kegiatan yang bertempat di Sekretariat PII NTB ini diikuti oleh peserta dari sekolah umum maupun pondok pesantren.

Kepada media ini Ketua PW PII NTB Riza Abdul Azis menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ke-Islam dan keterampilan yang selanjutnya dapat digunakan dalam rangka menggapai kemuliaan Islam.

“Dengan pemahaman dan keterampilan yang didapat diharapkan dapat digunakan untuk kemuliaan Islam” katanya.

Azis juga menyampaikan bahwa aktivitas-aktivitas seperti ini harus tetap dilaksanakan oleh PII selain agar semakin memperkuat eksistensi PII juga untuk memastikan PII masih tetap konsisten dalam membina umat.

Menurut Azis yang paling mendasar juga adalah untuk melahirkan kader-kader PII yang sesuai dengan ruh kaderisasi PII, Ulama yang intelek, dan Intelek yang ulama.

“Kegiatan seperti ini harus tetap dilaksanakan sebagai bukti bahwa PII masih tetap konsisten dalam membina umat demi melahirkan kader yang ulama yang intelek dan intelek yang ulama untuk kejayaan Islam” tegas Azis.

Melalui media ini Azis mewakili PW NTB dan PD Mataram menyampaikan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang memvantu mensukseskan kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini” tutupnya. (np)

 45 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!