32 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 14:17
Beranda Sosial Perkuat Pemberdayaan Relawan Inspirasi Rumah Zakat Silaturrahim dengan PJS Bupati Bima

Perkuat Pemberdayaan Relawan Inspirasi Rumah Zakat Silaturrahim dengan PJS Bupati Bima

BIMA, PELITANEWS – Relawan Inspirasi Rumah Zakat Kabupaten Bima Silaturahmi dengan Pejabat Sementara (PJS) Bupati Bima, Bapak Muhammad Husni Thamrin di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Rabu (04/11/2020)

Kunjungan yang hadiri oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat 4 Desa ini menjelaskan kebenaran Fasilitator Desa Berdaya di Kabupaten Bima.

Samsudin mewakili Relawan Inspirasi Kabupaten Bima menyampaikan bahwa Program Desa Berdaya merupakan program Pemberdayaan kepada Masyarakat dengan Program Capacity Building (CB) yang langsung menyentuh aktivitas masyarakat. Seperti Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah, Majelis Taalim, Pembinaan Anak-anak melalui Rumah Qur’an dan silaturrahim Tokoh.

“Program Desa Berdaya merupakan program pemberdayaan dari Rumah Zakat kepada masyarakat untuk memberdayakan masyarakat” Ujarnya.

Samsudin juga menambahkan bahwa ditahun ini Relawan Inspirasi Rumah Zakat Angkatan 46 merupakan kerjasama Rumah Zakat dengan Pemerintah Provinsi NTB untuk menjalankan program Ketahanan Pangan dimasa Pandemi ini yaitu Program Kebun Gizi dan Program Lumbung Pangan Masyarakat.

“Relawan Inspirasi Angkatan 46 merupakan kerjasama Rumah Zakat dengan Pemerintah Provinsi NTB untuk menjalankan program Kebun Gizi dan Program Lumbung Pangan Masyarakat” Ungkap Relawan Inspirasi ini.

PJS Bupati Bima Muhammad Husni Thamrin menanggapi dengan baik kehadiran Relawan Inspirasi Rumah Zakat di ruangannya, dalam penyampaiannya PJS Bupati Bima juga mengisyaratkan bahwa Rumah Zakat sudah banyak membantu pemerintah dalam hal Pemberdayaan bahkan kebencanaan di daerah Bima maupun seluruh Indonesia.

“Rumah Zakat sudah banyak membantu pemerintah dalam hal Pemberdayaan bahkan kebencanaan di daerah Bima maupun seluruh Indonesia” Pintanya.(sdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...
error: Content is protected !!