25 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 23:02
Beranda Headline Perkuat Basis Gerakan, FKMM Gelar Pengkaderan

Perkuat Basis Gerakan, FKMM Gelar Pengkaderan

DOMPU, PELITANEWS – Dalam rangka memperkuat basis gerakan, Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim (FKMM) Dompu menggelar Traning Kader Satu (T-Kad 1), tanggal 14 hingga 16 Oktober 2020.

Kegiatan pengkaderan tahap satu FKMM ini dilaksanakan di MI Al-Ikhwah Dusun Timah Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.

Diikuti oleh sejumlah peserta calon kader yang berasal dari tiga kampus di Dompu yaitu Kampus STKIP YAPIS DOMPU, STIE YAPIS DOMPU dan Kampus STAI AL-AMIN DOMPU.

Ketua FKMM, Dedi Ardiansyah yang diwawancarai pelita news menjelaskan, T-Kad 1 FKMM tidak sekedar Proses rekrutmen tetapi juga untuk menguatkan basis.
“T-Kad 1 tidak hanya kegiatan tahunan tetapi juga momentum untuk menguatkan basis gerakan”. Jelasnya.

Dedy menambahkan kegiatan T-Kad 1 ini dalam rangka menanamkan tentang konsep Agen of change. “Ini untuk menanamkan konsep Agent Of Change dan Agent Of Control dalam diri anggota baru” tambahnya.

Ketua Panitia kegiatan, Muhammad Ali Hanafi juga menjelaskan T-Kad 1 tahun ini sangat menarik karena banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh FKMM.
“FKMM tahun ini sangat menarik karena proses rekrutmen yang di mulai dari tahapan pra kegiatan, open House, sampai T-KAD 1 tidak sedikit tantangan yang kami hadapi, salah satunya adalah bersaing dengan teman-teman oranganisasi lain yang sama-sama mencari calon kader” tuturnya.

Setelah mengikuti T-kad 1 anggota baru akan mengikuti sejumlah kegiatan follow up sebelum mengikuti training pada tingkat selanjutnya.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!