32 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 13:16
Beranda NTB Bima Peringati Isra' Mi'raj Rumah Zakat Gandeng Paud IT Pewaris Negeri Bima

Peringati Isra’ Mi’raj Rumah Zakat Gandeng Paud IT Pewaris Negeri Bima

BIMA, PELITANEWS – Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengadakan kegiatan Isra’ Mi’raj Berkolaborasi dengan Sekolah Paud IT Pewaris Negeri Bima sekaligus penyerahan hadiah kepada siswa-siswi Paud-lomba Mewarnai, hafalan Hadist, hafalan Do’a, hafalan surah pendek, dan sirah nabi, Kamis 11 Maret 2021.

Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah Paud-IT tersebut dihadiri oleh Kepala Upt Dikbudpora Kab.Bima Bapak. Zunaiddin, S.Sos.

Dalam sambutannya mengawali kegiatan Zunaiddin,S.Sos merasa bangga dengan adanya sekolah PAUD-IT Pewaris Negeri yang begitu aktif dalam pembelajaran anak-anak, bahkan beliau menyampaikan tidak perlu lagi meragukan untuk tidak diberikan ijin operasional meilhat aktif kegiatan sekolah ini.

“semoga dengan hadirnya sekolah IT ini memberikan warna tersendiri di dunia pendidikan di Palibelo wabil khusus di tingkat PAUD” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama kepala sekolah Paud It Pewaris Negeri menyampaikan ucapan rasa syukur atas kehadiran orang tua wali murid menghadiri kegiatan tersebut.

Kepsek Paud IT berharap kepada walimurid untuk sama-sama mendampingi serta mengarahkan anak-anak pada kebaikan.

“Baik di sekolah maupun aktifitas anaknya dirumah” tuturnya.

Relawan Isnpirasi Rumah Zakat, Syamsuddin,S.Pd yang menginisiasi kegiatan mengatakan bahwa sebagai sekolah yang baru dirintis capaian ini merupakan suatu kebanggaaan apalagi ketika melihat kebahagiaan anak-anak di sekolah yang terlihat sangat nyaman dengan keberadaan dan suadan sekolah.

“ini merupakan sebagai langkah awal dalam pendidikan pada usia dini dan semoga kedepan merekalah yang akan mengisi dan meneruskan estafet kepemimpinan yang Sholeh, Sholehan, Amanah, dan Jujur” tutur Syamsuddin.

Syamsuddin juga menambahkan bahwa Relawan Inspirasi sekaligus sebagai yayasan mengajak kepada orang tua wali murid untuk tetap membantu sekolah dalam pendidikan anak terutama di rumah.

Penceramah Lebe Nae kec Palibelo sebagai pemateri Ust M. Rizal, S.Ag mengupas tentang Isra Mi’raj, terutama tentang makna kata isra’ dan kata Mi’raj.

“Isra itu adalah perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa, sedangkan Miraj adalah perjalanan beliau dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha” jelasnya.

 

Usai penyampaian materi pihak sekolah membagikan hadiah kepada anak-anak yang mengikuti lomba dan melalukan foto bersama.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...

Hari Jadi Dompu Ke 206, Bupati : Mari Menghargai Jasa Sesepuh Daerah

DOMPU, PELITANEWS - Bumi Nggahi Rawi Pahu berusia 206 tahun, Minggu (11/04/2021) Pemda Dompu di Lapangan Beringin, melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari...
error: Content is protected !!