25 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 23:02
Beranda Uncategorized Pemilik Harian Koran Pagi, Pimpin Serikat Media Siber Indonesia

Pemilik Harian Koran Pagi, Pimpin Serikat Media Siber Indonesia

DOMPU, PELITANEWS – Pemilik Harian Koran Pagi yang juga menaungi koranpagidompu.id, Iwan Sakral diamanahi memimpin Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Dompu.

Terpilihnya jurnalis senior yang pernah menjadi wartawan Jawa Post tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Pengurus SMSI Prov NTB nomor 015/P.2/SMSI-NTB/X-2020 tanggal 15 Oktober 2020.

Selain Sakral ditetapkan juga Arifudin Arahman dari tribunsumbawa.com menjadi Wakil Ketua, sedangan Saudi Al Gibran ( tamborapost.com ) dan Miftahul Yani ( editor.com ) di posisi Sekretaris serta Purnawansyah ( koranpagi.id) sebagai bendahara. Dalam SK penetapan tersebut juga ditunjuk sejumlah nama lain yang menempati Divisi Organisasi, Divisi Kerjasama Antar Lembaga, Divisi Komunikasi dan Humas, serta divisi Advokasi.

Ketua SMSI yang juga wakil ketua PWI Cabang NTB HM Syukur, SH berharap kepada perusahaan media yang tergabung dalam SMSI membekali skil wartawannya di lapangan dalam pencarian informasi yang akan disampaikan ke masyarakat.
‘’Ini organisasi yang sangat kuat baik pengaruh maupun eksistensinya di seluruh Indonesia. Karena memang diisi oleh jurnalis-jurnalis pilihan,’’ ungkap Syukur yang pernah menjadi Pimred Harian Lombok Post ini.

Ketua SMSI Provinsi NTB tersebut berharap dengan dibentuknya SMSI di kabupaten/kota termasuk di Dompu berdampak positif bagi perusahaan media setempat. SMSI Dompu selanjutnya diharapkan melakukan sinergi dengan stake holder dan mampu menciptakan produk-produk pers yang memiliki nilai tambah sebagai saluran informasi bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua SMSI Kabupaten Dompu, Iwan Sakral dalam jumpa pers pertamanya sebagai Ketua mengatakan akan meletakan sendi-sendi dan norma-norma jurnalistik yang baik pada seluruh anggotanya. Peran media massa menurut dia harus tetap menjadi ujung tombak semua proses pembangunan baik fisik maupun mental.
‘’Kuncinya pada profesi wartawan yang harus bisa melahirkan karya-karya jurnalistik yang baik membawa manfaat bagi masyarakat luas,’’ Kata Iwan Sakral.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!