27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 22:05
Beranda NTB Dompu Pemerintah dan DPRD Tanda Tangani APBD Dompu Tahun 2021

Pemerintah dan DPRD Tanda Tangani APBD Dompu Tahun 2021

DOMPU, PELITANEWS – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Dompu, tahun 2021 telah disetujui dan ditandatangani bersama antara Pemerintah Kabupaten Dompu dengan DPRD Kabupaten Dompu, Senin 30 November 2020.

Penandatanganan APBD dilakukan Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin bersama Pimpinan DPRD, terdiri dari Ketua, Andi Bachtiar, A.Md.Par, Muhammad Amin, S.Pd dan Drs. Jamaluddin.

APBD Kabupaten Dompu disetujui dan ditandatangani melalui Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Dompu yang digelar di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Dompu.

Para pejabat yang juga turut hadir di Rapat Paripurna DPRD ini adalah Anggota Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda), Sekda Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Dompu, Pimpinan OPD Se-Kabupaten Dompu, Kabag Lingkup Setda dan Insan Pers.

Dalam sambutannya di kegiatan ini, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY), secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Anggaran DPRD yang telah bekerja keras, membahas Rancangan APBD 2021 hingga akhirnya disetujui dan ditandatangani bersama menjadi Peraturan Daerah APBD Kabupaten Dompu.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya yakin dan percaya bahwa, DPRD akan dapat menghasilkan produk dewan yang siap untuk diterapkan dalam pelaksanaannya nanti”

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dompu, khususnya Bapemperda DPRD, yang juga telah menyetujui dan menerima Raperda Pengarusutamaan Gender, yang diusulkan secara bersamaan dengan Raperda APBD 2021 beberapa waktu yang lalu, menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Dompu tahun 2020.

“Kerjasama yang baik dan harmonis antara kedua lembaga yang bermitra ini, lembaga legislatif dan eksekutif sangat dibutuhkan serta diharapkan dapat berlangsung dalam nuansa kebersamaan, langgeng dan harmonis”, ungkap HBY.

Diakhir penyampaiannya HBY menghimbau semua pihak yang ada di daerah dengan program unggulan terpijar ini, untuk terus mematuhi dan mentaati peraturan protokoler kesehatan covid-19, dengan cara mencuci tangan di air yang mengalir atau dialirkan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Mematuhi dan mentaati protokoler kesehatan covid-19 adalah cara aman untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan menghindarkan masyarakat terpapar covid-19”, ungkap HBY.

Rapat Paripurna diakhiri dengan penandatanganan bersama persetujuan dan penetapan Perda APBD Tahun 2021 antara Bupati Dompu dan Pimpinan DPRD, yang berlangsung dalam situasi dan kondisi yang khidmat, aman, tertib dan lancar.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!