24.8 C
Mataram
Minggu, Mei 9, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 09/05/2021 00:07
Beranda NTB Dompu Pemda Dompu Akan Pastikan Tata Kelola Aset Daerah Sesuai Ketentuan

Pemda Dompu Akan Pastikan Tata Kelola Aset Daerah Sesuai Ketentuan

DOMPU, PELITANEWS – Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu menggelsr Rapat Koordinasi untuk memastikan penatakeloaan Barang Milik Daerah (BMD) atau aset dapat berjalan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku, Kamis(15/4).

Rapat koodinasi dibuka oleh Sekretaris Daerah, H. Moh. Syaiun, SH.M.Si, dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD serta Kepala Bagian Sekretaris Daerah.

Dalam uraiannya pada saat membuka acara Sekretaris Daerah Dompu, mengungkapkan dalam upaya menata aset Pemda akan dilakukan pengawasan secara ketat.

“Penatakelolaan BMD/ Aset Pemda Dompu akan diawasi secara ketat” katanya.

Bupati Dompu Kader Jaelani dalam momen yang sama juga mengungkapkan manajemen pengelolaan barang/aset daerah agar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya Bupati menegaskan Pimpinan OPD harus mengetahui BMD/ Aset di OPD-nya masing-masing dan membantu dalam melakukan penatausahaan aset.

“Aset yang disalahgunakan oleh yang bukan berhak dapat ditarik kembali sesuai prosedur” imbuhnya.

Kemudian Bupati menyatakan untuk dua kondisi aset yang masih ada jika berupa tanah agar berkoordinasi dengan BPN dan jika aset yang bergerak tetapi sudah dalam kondisi rusak parah bisa dihapus.

“aset yang bergerak dan mengalami kerusakan yang parah bisa dilelang atau dihapus, sedang aset berupa tanah agar berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN)”. tambahnya.

Diakhir arahannya Bupati menargetkan penuntasan aset daerah akan selesaikan pada tahun 2021 ini.

“dalam waktu satu tahun ini, masalah Barang Milik Daerah / Aset dapat diselesaikan dengan seksama” tandasnya. (np)

 4 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!