24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 03:33
Beranda Ekonomi Pegadaian Adakan Webinar Literasi Keuangan Gandeng Komunitas Barcelona Dompu

Pegadaian Adakan Webinar Literasi Keuangan Gandeng Komunitas Barcelona Dompu

DOMPU, PELITANEWS – PT.Pegadaian Area Dompu akan mengadakan web seminar (webinar) inklusi keuangan dan berencana menggandeng salah satu komunitas bola terbesar di kabupaten Dompu yaitu Supporter Barcelona Indonesia (SBI) Kabupaten Dompu, Rabu, 21 Oktober 2020.

Webinar yang akan dilaksanakan secara daring dengan media Zoom tersebut mengangkat tema satukan aksi keuangan inklusif untuk Indonesia maju.

Rahmat Hidayat,SH, Divisi perencanaan, pemasaran, dan penjualan PT.Pegadaian (persero) se Pulau Sumbawa kepada pelita news menyebut menggandeng komunitas Barcelona Dompu bukan tanpa alasan, sebagai komunitas yang beranggotakan 400 orang tentu sangat baik bagi bisnis pegadaian dalam memberi literasi keuangan.

“Kami menggandeng komunitas Barcelona ini karena anggotanya cukup banyak, hampir 400 orang, tentu sangat baik bagi bisnis pegadaian untuk bergandengan tangan bersama dalam memberi literasi keuangan kepada masyarakat” Sebut pria yang sehari-hari dipanggil Dayat.

Dayat menambahkan dipilihnya Barcelona sebagai mitra pertama webinar pegadaian tahun ini karena komunitas Barcelona berasal dari semua kalangan dan profesi. Dan menurut bagian marketing pegadaian ini Barcelona Dompu cukup aktif dan kompak dalam melaksanakan kegiatan sosial, olahraga, dan aktif dimedia sosial.

“Yang berikutnya keaktifan dan kekompakkan mereka di berbagai kegiatan sosial, olahraga, dan yang paling penting lagi diera 4.0 adalah mereka aktif dimedia sosial” pungkasnya.

Presiden Barcelona Dompu, Abdullah,S.Kel yang dimintai tanggapannya mengatakan sangat senang menerima ajakan webinar dan kerjasama dari Pegadaian karena bisa berpartisipasi dalam menjaga stabilitas ekonomi nasional disituasi pandemi saat ini.

“Karena ini kegiatan positif kami sangat senang menerima ajakan webinar dan kerjasama dari pegadaian karena dengan cara seperti ini kami bisa berpartisipasi dalam menjaga stabilitas ekonomi nasional disituasi pandemi covid-19 serperti sekarang ini” tutur Presiden Barcelona.

Abdullah yang sehari-hari disapa Bang Doel ini menambahkan sebagai komunitas olahraga yang dikumpulkan oleh hobi dan kebersamaan yang baik, dirinya dan anggota SBI sangat bahagia dan merasa terpanggil untuk ikut mensukseskan canangan bulan ekslusif keuangan yang diinisiasi oleh pegadaian.

“Ditengah situasi covid seperti sekarang, kami dari komunitas Barcelona merasa terpanggil untuk mensukseskan canangan bulan iklusif keuangan yang diinisiasi oleh pegadaian, sehingga kami bisa ikut membantu memberikan literasi keuangan kepada masyarakat, dan masyarakat yang bergerak pada usaha mikro bisa mengakses bantuan modal untuk menjamin kelangsungan usahanya” pungkas Dul.

Webinar yang dilaksanakan rabu siang tersebut akan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Pegadean Area Dompu dengan Komunitas Barcelona yang bertempat di Café Uma Tua.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!