24 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 09:03
Beranda Sosial Pastikan Air Bersih Tercukupi, Bhabinkamtibmas Calabai Perbaiki Penampungan Air

Pastikan Air Bersih Tercukupi, Bhabinkamtibmas Calabai Perbaiki Penampungan Air

DOMPU, PELITANEWS – Demi tercukupinya ketersedian air untuk warga Binaannya, Bhabinkantibmas Desa Calabai, Bripda Abdul Khaliq, mengajak masyarakat melaksanakan giat gotong royong memperbaiki bak penampungan air bersih.

Kegiatan tersebut diinisiasinya karena mengingat memasuki musim hujan kesedia air bersih semakin sulit, oleh karenanya sang Bhabinkamtibmas bersama masyarakat setempat melakukan pengecoran, Minggu (29/11), masyarakat pun nampak antusias dengan adanya inisiatif dari Bhabinkamtibmas.

Bripda Abdul Kholiq mengajak masyarakat untuk tetap mempertahankan budaya gotong royong yang memang melekat dalam kehidupan warga terdahulu “Hendaklah kita bersama-sama senantiasa melestarikan budaya gotong royong dalam berbagai hal, terutama terkait dengan air bersih ini ,”ungkap Khaliq, memberikan motivasi kepada warga di sela-sela kegiatan itu.

Setelah selesai, air yang telah tertampung akan di salurkan ke setiap rumah warga di desa setempat. Sebaliknya, lanjut Khaliq, giat tersebut dihajatkan sebagai bentuk keperdulian Bhabinkantibmas, dalam upaya pelestarian budaya gotong royong.

Menurut dia, kebutuhan air bersih tergolong sebagai kebutuhan utama masyarakat. Karenanya, jelas Khaliq, pembangunan serta perbaikan fasilitas yang berkaitan dengan pemenuhan air bersih, harus didasari kesadaran serta menjadi tanggungjawab bersama seluruh pihak.

“Tentunya ini bukan tanggung jawab individu melainkan harus kesadaran kita bersama untuk menjaga sumber mata air bersih,”jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Khaliq juga mengingatkan masyarakat Agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan guna terhindar dari Covid-19, serta menjaga Kondisi desa selalu dalam keadaan aman dan kondusif.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!