27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 22:05
Beranda Headline Pasien Terpapar Covid-19 di Dompu Bertambah, Satu Diantaranya Pejabat

Pasien Terpapar Covid-19 di Dompu Bertambah, Satu Diantaranya Pejabat

DOMPU, PELITANEWS – Pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Dompu terjadi penambahan 4 orang, dan satu diantaranya adalah seorang pejabat dari salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dompu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si.

Bahwa pada hari Kamis, 29 Oktober 2020 telah diperiksa di Laboratorium PCR Genetik Sumbawa Technopark, Laboratorium PCR RSUD Kota Mataram, dan Laboratorium TCM RSUD H. L. Manambai Abdulkadir sebanyak 68 sampel dengan hasil 52 sampel negatif, tidak ada sampel positif ulangan, dan 16 sampel kasus baru positif Covid-19.

Kasus baru positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Dompu, antara lain, pasien berinisial SF, perempuan, usia 50 tahun, penduduk Desa Dorebara, Kecamatan Dompu. Dia memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. SF kini tengah menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD Dompu.

Pasien berinisial JJ, perempuan, usia 21 tahun, penduduk Desa Kempo, Kecamatan Kempo, diduga memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Dia kini dirawat di ruang isolasi RSUD Dompu.

Pasien berinisial RK, perempuan, usia 35 tahun, penduduk Kelurahan Doro Tangga, Kecamatan Dompu, korban memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Dia kini dirawat di ruang isolasi RSUD Dompu.

Pasien dengan inisial MS, perempuan, usia 43 tahun, penduduk Kelurahan Bali, konon memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. MS merupakan pejabat eselon III di Pemkab Dompu.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Dompu Jufri ST, M.Si yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pasien baru yang merupakan seorang pejabat dari salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dompu.
“Saat ini dia sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Kelurahan Bali”, terang Jufri.

Jufri juga menambahkan pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait pasien atas nama MS ini, karena berdasarkan protocol kesehatan Covid-19, MS harus diisolasi di tempat perawatan medis yang sudah ditentukan.

Hingga saat ini kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Dompu, sebanyak 44 orang positif, 173 orang sudah sembuh 10 orang meninggal dunia, 32 orang suspect dan 463 orang kontak erat.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!