32 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 14:17
Beranda NTB Dompu Musda V Serentak Se-Indonesia, Muhammad Tahir Terpilih Sebagai Ketua PKS Dompu 2020-2025

Musda V Serentak Se-Indonesia, Muhammad Tahir Terpilih Sebagai Ketua PKS Dompu 2020-2025

DOMPU, PELITANEWS – Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Dompu digelar serentak se Bali Nusra secara online diKantor DPD PKS setempat, Senin (28/12/3020), dan telah menetapkan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) baru Masa Bhakti 2020-2025.

Kepengurusan baru PKS Kabupaten Dompu dibacakan oleh Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Bali Nusra Johan Rosihan, ST, secara virtual.

Ditemui oleh Media ini usai Pelantikan Sterring Commite (SC) Musda V PKS Dompu, Noval Palandi,SP mengatakan agenda utama dari Musda adalah pergantian kepengurusan di tingkat daerah dan menetapkan beberapa hal strategis.

“Musda adalah proses pergantian kepengurusan tingkat Daerah PKS dan menetapkan beberapa hal strategis, alhamdulillah berjalan dengan lancar” ungkapnya.

Sekretaris PKS Dompu ini juga menambahkan, kepengurusan baru ditingkat daerah tersebut merupakan hasil dari proses demokrasi yang dilaksanakan PKS dengan melibatkan seluruh kader.

“Kepengurusan yang dibacakan SK nya pada Musda kali ini merupakan hasil dari proses demokrasi di PKS dengan penjaringan ditingkat kader dan Struktur PKS, kemudian menjadi bahan pertimbangan keputusan oleh pimpinan PKS di Wilayah maupun di pusat” tambahnya.

Berikut nama Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) Kabupaten Dompu periode 2020-2025

Majelis Pertimbangan Daerah (MPD)
Ketua : Nasaruddin, SH
Sekretaris : H.Syafrin Mansyur, SE

Dewan Pengurus Daerah (DPD)
Ketua : Muh. Tahir, ST
Sekretaris : Noval Palandi, SP
Bendahara : Erna Aprianty, SIP
B.Kaderisasi : Buhri Ramadhan, ST

Dewan Etik Daerah (DED)
Ketua : Ir.H.Hendri Atrimus, MBA
Sekretaris : M. Ali Shodiqin

Dalam jumpa pers yang dilakukan usai Musda Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Nasaruddin,SH menyampaikan bahwa pengelolaan DPTD Periode ini bersifat kolektif kolegial yang artinya Delapan orang yang baru dilantik menjadi pemangku kebijakan.

“Pada periode ini PKS Dompu sedikit berbeda, Pengelolaan kepengurusan dilakukan oleh DPTD yang bersifat kolektif dan kolegial yang artinya Delapan orang yang baru dilantik menjadi pemangku kebijakan” Ujarnya.

Senada dengan itu ketua DPD terpilih Muhammad Tahir,ST juga menambahkan bahwa kepengurusan ini akan fokus pada beberapa point amanat Muswil dan Musda yang mengharuskan meraih suara 15 %, dan lebih khususnya amanah Musyawarah Nasional (Munas) yang fokus pada empat aspek.

“Pertama memastikan ketersediaan kader dalam konteks kewilayahan yang harus di isi semua wilayah, kedua Struktur kedepan kami akan melakukan reviau mengisi pengurus yang belum terpenuhi di masing-masing Desa.
ketiga ketersediaan dana yang cukup dan yang terakhir penokohan sosial yang artinya kader harus punya basis Sosial” ungkapnya.(sdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...
error: Content is protected !!