24 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 09:03
Beranda NTB Dompu Menjaga Kelestarian Alam Sekitar Geopark Tambora, Bupati Dompu Akan Bersinergi Dengan Semua...

Menjaga Kelestarian Alam Sekitar Geopark Tambora, Bupati Dompu Akan Bersinergi Dengan Semua Pihak

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu, Kader Jaelani mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Festival Geopark Tambora yang diprakarsai Dewan Pelaksana Geopark Tambora.

Kegiatan Festival Geopark Tambora tahun 2021 ini menjadi awal kebangkitan perekonomian daerah, setelah sebelumnya fokus dalam penanganan covid-19.

Penegasan dimaksud disampaikan Bupati, saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Festival Geopark Tambora di Areal Taman Nasional Tambora Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Selasa (06/04/2021).

Kegiatan yang berlangsung aman dan mematuhi protokol kesehatan covid-19 ini dihadiri Gubernur NTB, Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Forkompinda, Pimpinan OPD, Dewan Pelaksana Geopark Tambora, Pengelola Taman Nasional Tambora, dan elemen penting lainnya.

Kader Jaelani dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Geopark Tambora menjadi berkah bagi Kabupaten Dompu dan perlu disyukuri keberadaanya.

“Geopark tambora adalah adalah berkah dan menjadi satu nikmat yang perlu disyukuri, ungkapnya”.

Kader Jaelani juga menyampaikan bahwa dalam menjaga kelestarian di sekitar geopark tambora sehingga dapat dinikmati secara berkesinambungan, Pemda akan bersinergi dengan Dewan Pelaksana Geopark Tambora, Pemerintah Provinsi NTB dan Pengelola Taman Nasional Tambora.

“Dalam menjaga dan melindungi kelestarian alam di sekitar areal Geopark Tambora, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, akan bersinergi dengan berbagai pihak terutama dengan Dewan Pelaksana Geopark, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pengelola Taman Nasional Tambora” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Kader Jaelani juga mengenalkan komoditi porang yang akan dibudidayakan dalam upaya mengembalikan fungsi hutan.

“Komoditi Porang diyakini mampu mengembalikan fungsi hutan, karena dalam pengembangannya mengharuskan adanya tanaman pelindung”, ungkapnya.

Diakhir sambutan, Bupati menyampaikan harapan, melalui kegiatan ini, geopark tambora dapat menjadi destinasi pariwisata dunia untuk kemakmuran dan kesejahteraan bersama.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkifliemansyah, M.Sc, yang juga hadir dalam momen tersebut, menyampaikan harapan agar suatu saat Dompu tidak hanya dikenal karena jagung dan bencananya saja tetapi juga dikenal dengan Tambora, dan dengan Satonda.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!