25 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 07:02
Beranda Hukrim Membawa Kabur Satu Ekor Kambing, Tiba-tiba Motornya Mogok, Akhirnya Dibawa Kekantor Polisi

Membawa Kabur Satu Ekor Kambing, Tiba-tiba Motornya Mogok, Akhirnya Dibawa Kekantor Polisi

DOMPU, PELITANEWS – Usai amankan terduga pelaku Curanmor, jeda sejam kemudian Personil Polsek Dompu kembali amankan 2 (dua) terduga pelaku pencurian 1 (satu) ekor kambing yang juga digerebek oleh warga Dusun Ragi, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, Selasa (23/3/2021) sekira pukul 07.30 Wita.

Terduga pelaku masing-masing, AH (19) dan DN (19). Keduanya merupakan remaja asal Dusun Lanta, Desa Rasabou, Kecamatan Hu’u, Dompu ditangkap oleh warga saat melintas di Desa Mbawi.

Dari informasi yang dihimpun oleh petugas, sebelum dipergoki, sekira pukul 06.45 Wita keduanya mengendarai sepeda motor merk Yamaha Mio Dari arah Desa Jambu menuju Dompu dengan membawa satu ekor Kambing.

Tiba-tiba motornya mogok tepat diperlintasan Dusun Ragi, Desa Mbawi. Seorang warga yang menaruh curiga terhadap keduanya lantaran melihat kambing yang diikat dengan menggunakan kabel listrik.

Saat ditanya oleh warga, mereka menjawab terbata-bata. Dengan demikian, keduanya langsung diamankan ke rumah salah satu rumah warga untuk sembari menunggu pihak kepolisian yang telah dihubungi.

Mendapat laporan warga, sekira pukul 07.30 Wita, Polsek Dompu, yang dipimpin oleh Kapolsek, Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos., meluncur ke TKP dan langsung mengintrogasi kedua terduga.

Di hadapan polisi, terduga akhirnya mengakui bahwa kambing nahas itu merupakan hasil curian di Dusun Tengah, Desa Marada, Kecamatan Hu’u, Dompu.

Atas pengakuannya, kedua terduga lantas digelandang ke Mapolsek Dompu beserta barang bukti, untuk diperiksa lebih lanjut.

Sementara personil lainnya melakukan penggalangan terhadap warga, untuk tidak mencoba melakukan aksi main hakim sendiri. Kendati ada tindak kejahatan, agar segera dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Terduga dapat dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!