27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 22:05
Beranda Sosial Memasuki Hari Ke-6 Ini Kegiatan Mahasiswa PMM UMM Kelompok 52

Memasuki Hari Ke-6 Ini Kegiatan Mahasiswa PMM UMM Kelompok 52

MALANG,PELITANEWS – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kelompok 52 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) pada selasa (6/4/2021) melakukan kegiatan mengajar di TK ABA Aisyiyah 23.

Kegiatan mengajar tersebut merupakan rangakaian kegiatan rutin yang dilakukan oleh kelompok yang dibina oleh Delora Jantung Amalia ini.

Sejak senin kemarin aktivitas mengajar sudah dilakukan oleh mereka.

Kegiatan mengajar tersebut disambut baik oleh pihak TK dan murid-murid.

“Alhamdulillah kegiatan kami disambut baik oleh anak-anak TK ABA Aisyiyah 23, mereka senang ketika kami mengajari mereka, kami pun memberikan beberapa hadiah kepada mereka. Semoga kelak mereka menjadi generasi yang berguna bagi agama, masyarakat dan bangsa” Ujar Akbar selaku Koordinator.

Selain melakukan kegiatan mengajar, memasuki hari ke-6 kegiatan PMM, Kelompok 52 juga melakukan sosialisasi ketahan pangan dan sekaligus menggali potensi Dusun Perinci Desa GadingKulon Kabupaten Malang.

Kegiatan ini dimanfaatkan langsung oleh kelompok 52 dengan turun langsung ke petani.

Ada banyak potensi yang perlu di Kembangkan di Dusun Perinci ini, baik berupa sayur-sayuran dan buah-buahan.

Namidi salah satu petani jeruk dan kol, mengungkapkan bahwa hampir 90% warga Perinci berpenghasilan utama dari bertani jeruk.

“Penghasilan utama kita dari pertanian, hampir 90% warga perinci merupakan petani jeruk, bantuan dari pemerintah tetap ada kepada kelompok tani, baik berupa bibit maupun peralatan. Untuk saat ini tidak ada kendala yang signifikan yang kami rasakan, namun kami harus melakukan perawatan rutin agar tidak terjadi gagal panen, sementara untuk distibrusi pembeli datang sendiri, masa panen kol 45 hari,” ujarnya.

Di lain tempat Akbar mengungkapkan sosialisasi yang dilakukan dalam rangka memahamkan masyarakat tentang ketahanan pangan dan ekonomi syariah.

“tujuan sosialisasi memberikan pemahaman mengenai ketahan pangan dan ekonomi syariah, adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat menerima dengan senang hati kelompok 52 pmm UMM, serta memahami mengenai ketahan pangan serta bisa bekerja sama untuk memberikan informasi mengenai mata rantai ketahan pangan mulai dari proses penanam sampai pada proses distribusi, serta mampu menghasilakan solusi yang baik bagi pengembangan potensi Dusun Perinci”, tandasnya.

Kegiatan yang bertujuan menggantikan Kuliah Kerja Nyata (KNN) mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat serta melahirkan suatu inovasi baru bagi petani Dusun Perinci. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!