24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda Uncategorized Melalui Safari Jumat, Dai kamtibmas Polres Lobar Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Melalui Safari Jumat, Dai kamtibmas Polres Lobar Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

LOMBOK BARAT, PELITANEWS – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan Safari Jum’at di Masjid Miftahul Janah Dusun Muhajirin Desa Terong Tawah Kec. Labuapi Kab. Lombok Barat, Jumat (30/4/2021).

Dalam kegiatan Safari Jumat ini, Bripka Sofian Juliandi yang merupakan salah satu Dai Kamtibmas Polres Lombok Barat, dipercaya untuk menjadi Khotib Juma’ at.

Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih mengatakan, suatu kehormatan Dai kamtibmas Polres Lombok Barat, diberi kesempatan dan dipercaya untuk menjadi Khotib Jum’at di Wilayahnya.

“Selain itu, dukungan Masyarakat juga diperlihatkan melalui penerapan Prokes yang cukup baik dalam kegiatan shalat jumat ini,” ungkapnya.

Terlebih, sejumlah Tokoh Agama, Tokoh masyakat, dan Tokoh memberikan dukungan dalam mensukseskan Lomba kampung Sehat II di Desa Terong Tawah.

“Adapun Materi yang disampaikan yaitu tentang Bahaya Radikalisme, serta upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, dengan perkembangan Situasi saat ini, penting untuk menanamkan akan bahaya radikalisme ditengah-tengah masyarakat.
“Sehingga peran serta dan Kepedulian para Tokoh sangat dibutuhkan, sehingga Situasi Kamtibmas (keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Wilayah Labuapi tetap terjaga,” imbuhnya.

Selain itu, ditengah masa pandemic saat ini, tentunya protocol Kesehatan masih menjadi fokus jajarannya, seperti dalam tujuan Lomba kampung Sehat II yang digelar saat ini.
“Lomba kampung Sehat ini, bukan semata-mata untuk berkopetensi, namun bagaimana up akita bersama Masyarakat dalam menekan dan mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.
Selanjutnya Bripka Sofian Juliandi selaku khotib Jum’at menyampaikan hotbah tentang Bahayanya Paham Radikalisme dan pencegahan Covid-19.

Dalam penyampaiannya, Bripka Sofian mengajak masyarakat memutus matai rantai Covid-19 dengan cara 5M, serta pandangan-pandangan dari segi Agama.

 2 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!