24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 03:33
Beranda NTB Dompu Legislator PKS Iskandar Pas Dampingi Gubernur NTB Tinjau Lokasi Banjir Desa Daha

Legislator PKS Iskandar Pas Dampingi Gubernur NTB Tinjau Lokasi Banjir Desa Daha

DOMPU, PELITANEWS – Iskandar Anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendampingi Gubernur NTB Dr.Zulkieflimansyah meninjau lokasi banjir yang menelan kerugian materi yang diperkirakan ratusan juta rupiah, Senin 1 Maret 2021.

Ikut juga mendampingi orang nomor 1 di NTB Bupati dan Wakil Bupati Dompu Kader Jaelani dan Syahrul Parsan, Irfan legislator PKS, Ketua PKS Dompu Muhammad Tahir, dan sejumlah pejabat lingkup Pemda.

Iskandar yang sejak bencana banjir melanda Desa Daha tampak selalu siap siaga dan wira wiri berkoordinasi dan menyambung potensi bantuan dari segala sumber. Tidak hanya karena daerah pemilihannya tetapi di Desa Daha merupakan kampung kecilnya.

“Kemarin pagi saya datang bersama rombongan PKS kemudian saya datang juga dengan pak Bupati memantau dampak banjir dan hari ini sehabis paripurna di DPRD langsung ke lokasi dampak banjir, jadi sudah dua hari saya wira wiri membantu masyarakat di dapil” Ungkapnya kepada wartawan.

Bersama Asisten Pembangunan Ekonomi Ridwansyah dan Ketua PKS Dompu, Iskandar terus mendampingi Doktor Zul meninjau sejumlah titik terdampak ditengah perkampungan yang diserang banjir sampai ke dapur umum yang dibangun untuk korban banjir.

Dihadapan wartawan Gubernur NTB menyampaikan bahwa usai mendengar kejadian banjir yang menimpa Desa Daha dan sekitarnya BPBD Propinsi langsung berkoordinasi dengan BPBD Kab.Dompu, begitu juga Dinas Sosial Propinsi yang sudah mengirimkan sejumlah bantuan untuk keadaan darurat.

Doktor Zul menambahkan tinjau langsung yang dilakukannya dalam rangka memastikan apa saja yang bisa disinergikan kembali antara Pemerintah Propinsi dan Kabupaten Dompu. Keadaan ini apakah karena volume air yang besar akibat hutan yang menggundul atau memang sudah ada penyempitan atau hambatan-hambatan di Kabupaten.

“tadi kita bisa melihat air yang seharusnya bisa mengalir lancar tetapi karena tersumbat akhirnya meluap dan meluber sampai ke kampung-kampung”

Dihadapan wartawan juga Gubernur menyampaikan bahwa terkait normalisasi sungai yang harus diselesaikan adalah akar masalahnya. Jangan sampai menghabiskan dana triliunan tetapi tidak menyelesaikan akar masalah yang sebenarnya.

Oleh karena itu menurutnya penggundulan hutan harus mulai menyadarkan semua pihak, jangan masyarakat bekerja setiap hari mengumpulkan kekayaan-kekayaan dan meningkatkan kesejahteraan tetapi hilang begitu saja karena bencana

“Makanya semua harus seimbang, mencari kesejahteraan tetap kita inginkan, tetapi daerah-daerah yang dilarang untuk digunduli harus tetap dipertahankan” tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!