25 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 08:03
Beranda NTB Bima Legalitas NTB Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bima

Legalitas NTB Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bima

DOMPU, PELITANEWS – Lembaga Peduli Transisi Kemanusiaan (Legalitas) NTB bersama Endri Foundation (EF) Kabupaten Dompu dan Insan Bumi Mandiri (IBM) menyalurkan bantuan kepada korban banjir Kabupaten Bima, Kamis (8/4).

Bantuan yang disalurkan di Desa Tangga, Tente, dan Monggo berupa paket sembako, air mineral, pakaian layak pakai, deterjen, dan mie instan.

“Kami menyalurkan bantuan sampai jam 1o malam” keterangan Sahidah Ketua Legalitas NTB kepada media ini.

Bantuan yang disalurkan berasal dari masyarakat Dompu yang digalang oleh Tim Legalitas NTB baik melalui penggalangan langsung maupun yang dipublikasikan melalui sosial media.

Sahidah juga menuturkan bahwa bantuan yang disalurkan dibantu juga oleh Tim dari EF Dompu dan IBM.

“Secara khusus saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Legalitas NTB, IBM, EF, serta masyarakat Dompu yang sudah berpartisipasi dalam urusan kemanusian ini” tuturnya.

Bantuan yang disalurkan langsung oleh tiga Lembaga sosial tersebut kepada warga yang terdampak banjir mendapat respon baik dari warga.

“Alhamdulillah mereka sangat senang, berterimakasih, bersyukur atas kehadiran kami sebagai warga Dompu” terangnya.

Sahidah mendoakan supaya musibah ini tidak terulang kembali dan juga mengajak kepada seluruh pihak agar menjadikan musibah ini sebagai nasehat untuk menjaga kehidupan agar selaras dengan alam.

“Bencana yang datang akhir-akhir ini semoga bisa menjadi nasehat bagi kita agar selalu bisa selaras dengan alam” tutupnya. (np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!