25.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 22:06
Beranda NTB Launching Hari Aspirasi, Fraksi PKS DPRD NTB Jaring Aspirasi Publik

Launching Hari Aspirasi, Fraksi PKS DPRD NTB Jaring Aspirasi Publik

MATARAM, PELITANEWS – Keterbatasan interaksi di masa pandemi Covid 19 ini tidak membatasi ruang gerak Parta Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendengarkan secara langsung segala aspirasi masyarakat.

Bertempat di Ruang Rapat Banggar, Selasa, (04/05), Fraksi PKS DPRD NTB melaksanakan Launching Hari Aspirasi Fraksi Partai Keadilan Sehahtera DPRD Provinsi NTB, oleh Ketua Fraksi PKS DPRD NTB TGH. Patompo Adnan.

Mengawali sambutan, Sekretaris PKS NTB, Sambirang Ahmadi menyampaikan, Keterbatasan interaksi di masa Covid 19 dibutuhkan cara lain untuk berinteraksi dengan publik. Untuk menjembatani apa yang menjadi aspirasi masyarakat PKS menghadirkan Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD NTB. Ia mengatakan keterbatasan waktu tidak mencukupi untuk bisa menjaring seluruh aspirasi publik.

“Karena namanya aspirasi itu mengalami dinamika berubah-rubah. Sehingga perlu kita menyediakan satu hari tertentu untuk kemudian menampung atau mengakomodir aspirasi masyarakat. Nah itulah yang menjadi. atau alasan logis kenapa kemudian Fraksi Keadilan Sejahtera, menginisiasi Hari Aspirasi,” jelas Sambirang.

Sementara, Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, TGH. Patopo Adnan dalam sambutannya sebelum melakukan launching Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD NTB menyampaikan, apa yang dilaunching hari ini menjadi salah satu bentuk realisasi Partai (PKS) dalam mengemban amanah untuk mewakili rakyat di hadapan pemerintah yang merupakan eksekutor dari setiap program pembangunan.

Oleh sebab itu, lanjutnya, sebagai wakil rakyat, tentunya fungsi-fungsinya harus dilaksanakan oleh setiap anggota Dewan untuk memenuhi tugas konstitusi sebagai wakil rakyat dan mempertanggung jawabkan apa yang telah menjadi mandat atau amanat masyarakat memilihnya.

“Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD NTB ini kami launching sebagai keran informasi di tengah keterbatasan akibat Pandemi Covid 19 ini,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk mewujudkan cita-cita PKS yang ingin selalu berkhidmat dan lebih dekat dengan rakyat. Untuk mendengar apa yang menjadi hajat dan kebutuhan mereka.

“Hari ini kita launching, bulan depan akan mulai kita buka. setiap hari selasa setiap minggunya,” terangnya.

Sementara Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH., MH, yang juga hadir pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap gebrakan yang dilakukan olek PKS.

“Dan langkah yang diambil oleh PKS dalam launching Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD NTB secara online ini sangat bagus,” ungkapnya.

Menurut Srikandi DPRD NTB ini, apa yang dilakukan PKS ini perlu ditiru. Baginya PKS selangkah leih maju untuk menyerap aspirasi masyarakat

“Meskipun kita sadari, setiap langkah kita penuh dengan aspirasi masyarakat. Kalau kita turun ke lapangan pun bukan hanya untuk Kegiatan DPRD, tetapi mereka tetap memberikan kita berbagai persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Turut Hadir dalam kegiatan launching tersebut diantaranya, Ketua DPW PKS NTB Yek Agil, Wakil Ketua DPRD NTB PKS NTB H. Abdu Hadi, Wakil Ketua DPRD NTB Fraksi Gerindra H. Mori Hanafi, Ketua Fraksi Golkar H. Misbach, serta sejumlah jajaran pengurus PKS Kabupaten/kota.(*)

 27 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!